Survival Mode Dan No Rule Mode Akan Hadir di FIFA 19

FIFA

FIFA dan PES bisa dikatakan sebagai dua judul raksasa yang menguasai game bergenre sepak bola selama beberapa dekade belakangan. Perbedaan fitur, gameplay, lisensi liga, sampai grafik membuat kubu pecinta game bergenre sepak bola ini terbagi menjadi dua kelompok tergantung prefereseni masing-masing. Satu-satunya cara untuk tetap hidup dan bersaing mengalahkan kubu lain adalah dengan Inovasi, yang juga tidak semudah membalikan telapak tangan.

Story mode yang dimiliki oleh FIFA sendiri merupakan salah satu inovasi yang tidak dimiliki oleh PES. Tapi, FIFA sepertinya tidak ingin terus berada di Zona nyaman, ia kembali menghadirkan inovasi yang bisa dikatakan tidak biasa.

Mereka menambahkan fitur House Rules, dimana para pemain akan bisa berkreasi dengan beberapa mode seperti No Rule Mode, dimana pemain tidak akan mendapatkan hukuman jika melanggar aturan, ada juga Long Range dimana jika pemain melakukan gol diluar kotak pinalti maka akan dihitung 2 poin dan masih banyak lagi. Tapi, ada satu mode yang cukup mencuri perhatian, yakni SURVIVAL Mode, dimana setiap gol yang berhasil terjadi maka satu orang dari tim musuh akan secara random keluar dari lapangan (tidak termasuk penjaga gawang).

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa mode survival memiliki konsep yang mirip dengan game-game bergenre Battle Royale, namun hal ini langsung ditepis oleh produser FIFA Matt Prior.

“Hal mengenai battle royale tersebut baru terkena jauh setelah kita memunculkan ide ini, anehnya orang-orang justru menyamakan hal ini (Survival mode) dengan battle royale,” ujar Producer FIFA, Matt Prior lewat wawancara bersama Eurogamer

“Jika Anda melihat kebelakang pada FIFA Street 2012, kita memiliki mode survival yang sedikit berbeda dari ini, namun konsepnya sama.” tambahnya.

FIFA 19 rencananya akan dirilis pada tanggal 28 September 2018 mendatang.

Leave a Reply