Suka Menimbun Uang Receh? 6 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan

Uang Receh

Recehan alias uang koin kecil-kecil yang biasa kamu terima sebagai kembalian ini jangan dipandang sebelah mata, lho ya. Mereka (recehan) ini juga mata uang, yang namanya mata uang itu masih bisa dipake buat transaksi. Kalau kamu cerdik, cermat, cerdas bin teladan, pasti kamu merasakan keajaiban yang dihasilkan dari uang receh ini.

1. Beramal Tipis-Tipis

Walaupun cuma recehan, tapi kamu pasti nggak nyangka ternyata uang koin bisa juga menyelamatkan kehidupan orang lain. Kalau kamu udah punya uang recehan di dompet dan numpuk banget, terus kamu merasa nggak nyaman karena ngeganjel di dompet, bisa lha disumbangin ke beberapa pengamen atau dimasukin ke kotak amal yang bisa kamu temuin di tempat ibadah. Walaupun jumlahnya nggak banyak, tapi bisa bantu orang lain tipis-tipis.

2. Bayar Parkir

Kalau kamu biasanya cuma bawa duit dengan mata uang gede-gede, atau bahkan kamu orangnya cashless alias nggak pernah bawa uang cash kayaknya metode nimbun receh ini bakalan berguna buat kamu. Terutama kalau kamu anaknya suka pergi-pergi bawa kendaraan sendiri. Jangan lupa selalu sediakan uang recehan berapa ribu, buat bayar parkir. Soalnya kalau kamu bayarnya pakai mata uang gede, tukang parkirnya bakalan bingung kasih kembalian atau bahkan saking malesnya tukang parkir kasih kembalian, malah diembat semua kembaliannya sama doi.

3. Buat Tambalan Bayar di Kasir

“Ada 500 rupiah, kak?”
“Ada 100 rupiah, kak?”
Pertanyaan ini pasti kamu sering temui kalau lagi di kasir supermarket. Daripada mbak atau masnya tanya melulu tentang rupiah-rupiahan, mending kamu sediakan deh recehan sebiji dua biji. Buat jaga-jaga kalau diintrogasi sama kasir.

4. Penyelamat di Akhir Bulan

Mulai sekarang, kamu sediakan wadah apa pun deh terserah. Entah itu dari botol mineral ukuran 1 Liter, celengan, atau tempat krupuk pun juga bisa. Nah, jadiin wadah itu buat tabungan recehan kamu. Dijamin deh, lama kelamaan nggak kerasa tuh recehan bakalan numpuk jadi banyak. Dan suatu saat, waktu kamu bokek di akhir bulan dan perut kamu picky pengennya makan mewah (hehe), kamu bisa pakai uang recehan itu buat beli. Malu bawa recehan ke kasir pas lagi bayar makan? Tukerin dulu gih ke supermarket atau abang-abang toko kelontong setempat, pasti bisa kok.

5. Akhirnya Bisa Beli Barang yang Dipengen

Recehan tetaplah uang, jangan pandang dia sebelah mata, huhu. Walaupun dia nilainya kecil, kalau kamu ngumpulinnya bisa sampai bertahun-tahun, dijamin deh beli motor tuh bisa kayaknya! Sekarang rajin-rajin deh ngumpulin recehan, kalau recehan kamu jatuh dari dompet buruan diambil jangan dibiarin gitu aja. Dari 100 rupiah, bisa menuju 100 juta rupiah.

6. Buat Kerokan

Apalah arti bitcoin yang lagi hits kalau dia nggak bisa buat kerokan? Walaupun sama-sama coin, bitcoin nggak semultifungsional kayak koin recehan tuh. Kalau kamu ngumpulin recehan banyak, bisa lha ya buat persedian kerokan. Kalau kamu punya banyak, bisa buat kerokan satu keluarga bahkan keluarga pacar kamu yang butuh kerokan juga bisa pakai koin itu.

Leave a Reply