Suka Berburu Hantu? Ini Lima Tempat Paling Horor Di Jepang

Jepang

Seperti momen halloween kebanyakan, akan bertebaran kisah mistis atau jenis-jenis hantu yang bisa memperluas pengetahuan kamu. Namun kali ini, kita tidak membahas hantu atau legenda horror asal Jepang, melainkan ‘sarang hantu’ yang akan mewarnai halloween kamu tahun ini. Buat kamu yang sudah berencana jalan-jalan ke Jepang dan ingin merasakan sensasi berbeda, kamu bisa mengunjungi beberapa pilihan tempat  paling menyeramkan di Jepang berikut ini:

 

1. Round Schoolhouse, Hokkaido

Di list pertama tentang tempat paling horror di Jepang kali ini adalah sebuah sekolah yang ‘ditinggalkan’ di gundukan salju tebal di kawasan Hokkaido. Sekolah ini dibangun di kota pertambangan batu bara yang dulu makmur dekat Bibai di akhir 1960-an. Ketika tambang batubara ditutup, kota dan gedung sekolah betonnya ditinggalkan. Meskipun tidak ada yang khusus terjadi di gedung sekolah, seorang pengunjung dikabarkan pernah meninggalkan sekolah dengan ketakutan.

 

2. Aokigahara, Yamanashi

Aokigahara, Yamanashi
Aokigahara, Yamanashi

Kawasan Aokigahara dikenal sebagai “Suicide Forest” alias hutan tempat bunuh diri di luar Tokyo. Ratusan pengusaha di Jepang telah merenggang nyawa dengan cara bunuh diri di hutan ini sejak tahun 1950-an. Sebagian besar media mengaitkan ‘popularitas’ hutan dengan novel karya Seicho Matsumoto yang berjudul Kuroi Jukai. Dalam novel itu,  akhir perjalanan tokoh utama adalah hutan Aokigahara untuk bunuh diri.
Ketika kamu memasuki hutan ini, kamu akan jarang bertemu dengan orang lain. Beberapa tahun yang lalu polisi memutuskan untuk menempatkan sejumlah tanda di hutan dengan harapan menahan upaya bunuh diri. Tanda-tandanya adalah pengingat menakutkan dari cerita mengerikan hutan.

 

3. Haunted House at Fuji-Q Highland, Yamanashi

Rumah hantu di taman hiburan yang masih berfungsi penuh. Hm… pernah ngebayangin main di sini nggak? Serem!

Dari beberapa kisah yang ada, sang pemilik Fuji-Q Highland bahkan sampai membuat peringatan kepada para pengunjungnya. Misalnya di beberapa spot tertentu seperti tangga di beberapa bagian. Atau melarang untuk masuk sendirian.

Rumah hantu ini berada di sebuah rumah sakit yang ditinggalkan dan dibiarkan begitu saja setelah diketahui bahwa para dokter di dalam rumah sakit ini melakukan berbagai eksperimen kepada para pasiennya. Bagi beberapa pengunjung yang ‘nekat’ masuk ke rumah hantu ini, ada yang menyesal karena tidak menemukan kisah horor buruannya. Namun, sebagian besar lainnya mengalami ketakutan, bahkan mereka harus meminta staf untuk membiarkan mereka keluar melalui pintu darurat. Bahkan anggota staf mengalami kisah mistis tersendiri, dan banyak yang mengundurkan diri dari pekerjaan itu beberapa minggu setelah mengalami pertemuan yang menyeramkan atau menjadi trauma.

 

4. Inukane Pass, Fukuoka

Juga dikenal sebagai Terowongan Chusetsu Tua, Inukane Pass adalah tempat angker yang paling terkenal di kawasan Kyushu. Banyak pengunjung mengatakan bahwa mereka mendengar suara yang mengatakan kepada mereka untuk berhenti sebelum memasuki terowongan jaman dulu ini(koordinat: 33 ° 40’20.8 ″ N 130 ° 32’37.2 ″ E). Ada banyak legenda yang melingkupi alasan mengapa pass itu menjadi angker. Satu cerita memberi tahu kita seseorang dibunuh di terowongan dan sejak itu terus menghantuinya sampai dia benar-benar dibaringkan untuk beristirahat. Selain itu, ada juga cerita tentang seorang wanita Korea yang tinggal di wilayah sebelum perang dan secara brutal dibunuh selama permusuhan. Dia sekarang tanpa ampun mengejar orang Jepang yang berani mendekat.

 

5. SSS Curve, Okinawa

Banyaknya cerita kematian tragis di Okinawa pada masa Perang Dunia ke II membuat tempat-tempat yang diyakini angker di kawasan tersebut diperkirakan sangat banyak. Salah satunya adalah Kurva SSS. Nama ini berasal dari bentuk jalur tetapi selain dari ini, ada sangat sedikit informasi di daerah tersebut. Beberapa percaya bahwa tentara Jepang yang tewas di sana menghantui daerah tersebut sementara yang lain percaya itu ada hubungannya dengan praktek yang merusak diri sendiri dari sekte tertentu. Namun, laporan tentang pengunjung yang mengalami halusinasi atau mual dan pusing yang parah sangat banyak.

Leave a Reply