Sudah Pernah Cobain Keliling Jakarta Menggunakan Jakarta City Pass?

Beberapa kota besar di berbagai negara menjadikan transpotasi umum sebagai moda utama untuk masyarakatnya berpergian. Mulai dari bus, kereta, MRT, dll menjadi andalan akses utama untuk berkeliling kota.

Jakarta pun menjadi salah satu kota yang mengarah agar tranpotasi umum dijadikan prioritas utama oleh masyarakatnya saat berpergian dibandingkan kendaraan pribadi. Perbaikan sarana prasarana, dan pembangunan transpotasi baru seperti MRT mulai dilakukan oleh pemerintah belakangan ini.

Selain untuk pengurai kemacetan di jalan, penggunaan transpotasi umum juga membuat para penggunanya lebih hemat dan lebih sehat.

Saat ini, Jakarta sudah memiliki transpotasi umum yang memiliki banyak peminat yakni Transjakarta dan Commuter Line.

Selain harganya yang cukup murah, Transjakarta dan Commuter Line memiliki jalur khusus yang membuat para penumpangnya tidak perlu macet-macet di jalan. Hal tersebut tentu membuat daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jakarta, pasalnya macet di Jakarta kerap mengular panjang dan memakan waktu hingga berjam-jam.

Untuk kalian yang belum pernah mencoba transpotasi umum di Jakarta atau berencana keliling Jakarta dengan Transjakarta dan Commuter Line, kalian wajib memiliki kartu perjalanan.

Kartu ini digunakan sebagai tiket atau city pass untuk naik kendaraan bus Transjakarta dan Kereta Commuter Line. Bahkan beberapa kartu dapat digunakan untuk berbelanja di toko tertentu dan membayar tol. Hal ini tentu dapat membantu para penggunanya dalam hal lain.

Untuk mendapatkan kartu ini cukup mudah. Kalian bisa mendapatkannya di setiap loket bus Transjakarta, dengan membayar Rp 40.000,- dengan rincian Rp 20.000 untuk biaya kartu dan Rp 20.000 adalah saldo yang didapat.

Kalian cukup mengisi saldo kembali jika saldo yang berada didalam kartu tidak cukup untuk menempuh perjalanan yang kalian tuju. Sayangnya, kartu ini tidak dijual di loket kereta Commuter Line. Jika kalian membeli tiket di loket kereta commuter line kalian akan mendapat kartu yang hanya dapat digunakan untuk menaiki kereta Commuter Line saja. So, kalian siap berkeliling kota Jakarta dengan Jakarta city pass.

Leave a Reply