Suarez Ditunggu Uruguay Untuk Perlihatkan Performa Terbaik

Uruguay

Luis Suarez tidak berhasil mencetak gol ketika timnas Uruguay bertanding melawan Mesir di pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2018. Namun, sang pelatih, Oscar Tabarez tetap optimistis Suarez akan mengamuk di pertandingan berikutnya.

Suarez mendapatkan banyak kritik saat Uruguay menang atas Mesir 1-0. Dalam pertandingan pertama Uruguay di babak Grup A tersebut, Suarez tampil penuh.

Sepanjang 90 menit dia menciptakan empat tembakan dengan hanya satu yang on goal serta 55 sentuhan bola. Oleh Whoscored, pemain Barcelona tersebut diberi nilai 6,21, jauh dari milik Jose Gimenez yang diberi nilai 9,74.

Tabarez menilai penampilan kurang memuaskan Suarez di pertandingan awal tersebut wajar adanya. Dia optimistis Suarez akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat Uruguay menghadapi menghadapi Arab Saudi di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018).

“Kami sangat setuju dengan penilaian dia tidak memperlihatkan kemampuan terbaik saat menghadapi Mesir, namun dia masih memiliki potensi besar dan tenaganya masih utuh,” ujar Tabarez seperti dilansir dari Mirror.

“Sepakbola itu mengenai banyak hal, para pemain bukanlah sebuah robot. Kalian tak bisa memprogram untuk terus berada pada trek. kami harus sabar, memahami mereka, dan mendukung mereka terus-menerus,” tambahnya.

“Saat seorang pemain seperti Suarez menjadi orang pertama yang tidak bergembira, kami harus bisa menyiapkan perlengkapan untuk bisa membuat dia keluar dari situasi itu agar memberikan kontribusi yang lebih baik,” jelas dia.

Leave a Reply