Sony Rilis Fitur Cross-platform Play, Fortnite Jadi yang Pertama

Cross-platform Play

Cross-platform play antara PlayStation 4 dan platform lain selain PC menjadi perbincangan hangat di semua kalangan. Mulai dari media game sampai komunitas gamer sendiri yang menilai akan ketidakmauan Sony untuk segera mengimplementasikannya, mengingat Nintendo dan Microsoft justru terbuka dengan hal tersebut. Kabar baiknya, hari itupun akhirnya tiba.

Sony akhirnya untuk secara resmi mengumumkan bahwa mereka memperbolehkan crossplatform play, dan game pertama yang akan mendapatkan support fitur tersebut adalah Fortnite. Fitur ini akan mungkinkan player PlayStation 4 untuk bermain bersama teman-teman mereka di PC, Mac, Android, iOS, Nintendo Switch, dan Xbox One dalam satu server. Menjadikan Fortnite sebagai game pertama yang akan mendukung fitur crossplatform play di semua platform.

Ketidakmauan Sony sebelumnya sepertinya memang bukan tanpa alasan. Mereka mengatakan bahwa mereka harus menganalisa pasar crossplatform terlebih dahulu dan memutuskan bisnis seperti apa yang akan mereka jalankan kedepannya.

Fortnite saat ini bisa dimainkan secara crossplatform bersama PC, Mac, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Android, dan iOS. Namun, belum ada informasi jelas apakah Sony akan berlakukan fitur tersebut di game mereka yang lainnya.

Leave a Reply