Sony Hadirkan PlayStation 5 Pada Tahun 2021?

PlayStation 5

Usia PlayStation (PS) 4 semakin hari semakin bertambah, Sony pun akhirnya mulai merencanakan wacana untuk menghadirkan penerusnya. Banyak kabar beredar bahwa PlayStation 5 akan dirilis pada 2021 mendatang.

PS4 dirilis pada November 2013, sejak dirilis Sony telah menjual sekitar 70,6 juta unit hingga Desember 2017. Hasil penjualan tersebut pun belum termasuk penjualan pada musim liburan 2017, yang diperkirakan mencapai 10,2 juta unit pada pertengahan tahun lalu.

Menurut analis IDC, Lewis Ward, jika seandainya pertumbuhan tersebut terus berlanjut, bukanlah tidak mungkin angka penjualan PS4 bisa mencapai 100 juta unit di seluruh dunia pada 2019.

Bagi PS4 capaian tersebut bukanlah suatu hal sulit, karena Sony hanya membutuhkan sekitar 29,4 juta unit lagi untuk mencapainya, dengan jangka waktu yang masih tersedia dua tahun lahi.

Jika prediksi tersebut tercapai, berarti PS4 akan mencapai 66% dari kesuksesan PS2 yang dapat terjual hingga 151 juta unit diseluruh dunia.

Ward juga memberikan opininya sendiri mengenai generasi berikutnya dari dua raksasa konsol dunia, PlayStation dan Xbox.

“Menurut opini saya, PS5 dan generasi terbaru Xbox akan hadir pada 2021, tapi ini hanyalah sekadar perkiraan,” ujarnya, seperti dilansir TweakTown.

Menariknya lagi, analis Macquarie Capital, Damien Thong, justru melihat Sony akan merilis generasi terbaru dari PlayStation dalam waktu dekat, untuk menyesuaikan dengan tahun fiskal 2018.

Sony sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan pasti mengenai kemunculan generasi terbaru dari PlayStation. Meski begitu, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment America, Shawn Layden, mengindikasikan bahwa generasi terbaru PlayStation akan keluar mengikuti siklus yang perusahaannya dan Microsoft lakukan.

Leave a Reply