Siapa Sebenarnya Baby Arsya Yang Diunggah Anton Tanjung?

Semakin mudah orang berselancar di dunia maya, maka makin mudah pula seorang menemukan informasi baru. Tak pelak hal itu membuatnya cepat menjadi viral.

Seperti halnya foto yang satu ini. Adalah sejumlah foto bayi yang parasnya disebut netizen sangat tampan.

Foto bayi tampan bernama Arsya ini muncul di beranda pencarian Instagram atau biasa disebut explore, sejak pekan lalu, Senin, 11 Desember 2017.

Lantas siapa yang mengunggah foto bayi berparas rupawan ini? Rupanya yang mengunggah foto bayi bernama Arsya ini bukanlah sosok biasa.

Ia adalah seorang calon dokter yang terkenal di kalangan netizen remaja, yakni Anton Tanjung.

Anton Tanjung

Anton Tanjung memang bukan artis tapi namanya sejak tahun lalu menghebohkan dunia maya. Jelas saja karena ia disebut-sebut sebagai dokter tampan.

Anton ini ternyata menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hingga berita ini ditulis, Anton memiliki pengikut di Instagram sebanyak 269 ribu followers.

Saat ia mengunggah foto Baby Arsya yang juga berparas tampan itu, ribuan netter memberikan like dan komentar sehingga membuat foto itu menjadi viral dan populer.

Baby Arsya

Sayangnya, Anton enggan memberitahukan secara detail anak siapa bayi tampan itu.

Sejumlah netter menduga bayi bernama Arsya itu adalah bayi yang dilahirkan oleh pasien yang ditangani Anton. Namun ada juga yang mengira Arsya adalah bayi dari Anton karena terlihat sangat mirip dengannya.

“Bang, ini baby yg sama kek kmren2 kan? Kok abang masih upload fotonya apa babynya masih di rumah sakit?,” tanya akun @ariestanissa_28.

Namun Anton hanya membalas singkat pertanyaan netter itu,

“haha ada deh,” jawabnya

Awalnya, banyak netter yang mengira foto bayi yang diunggah Anton berjenis kelamin perempuan. Lalu Anton memberikan balasan untuk netter dan memberitahu bahwa bayi tersebut berjenis kelamin lelaki.

Di Instagram stories yang diunggah Anton, ia hanya mengungkap bahwa baby Arsya bukanlah anaknya. Namun ia juga enggan memberikan informasi siapa orang tua dari Arsya ini.

Inilah Penjelasan Siapa Baby Arsya

Terjawablah sudah pertanyaan dari ribuan warganet soal orangtua dari bayi Arsya.

Selama beberapa hari ini warganet dibuat penasaran akan identitas dari bayi berwajah tampan.

Akun Facebook Lutfiya Hijab menuliskan status untuk menjawab rasa penasaran banyak warganet.

“Assalamualaikum

Bismillah, karena semakin banyak wara wiri ditimeline termasuk dari luar negri. Saya cuma ingin sedikit membantu tentang baby arsya yang sedang viral.

1. Saya yakin yang share pasti tidak ada niat buruk ya, hanya sebatas kagum. maka sebaiknya ucapkan masyaaAllah. Juga bagi yang melihatnya. MasyaaAllah

2. Baby arsya putra dari teman saya Ziya Ainun Nissa , bukan putra dokter Anton. dr. Anton adalah dokter yang merawat baby arsya.

3. baby arsya lahir di indonesia, saya sempat mengikuti perkembangan dari umminya pas mengandung sampai lahir sehat Alhamdulillah

4. Keluarga abi dan uminya tidak pernah sekalipun share foto keluarga mereka, jadi alangkah baiknya kita ikut menjaga.

5. kalau pun harus atau mau menggunakan foto baby arsya, gunakan untuk kebaikan.

Afwan umm ziya. semoga berkenan.

Jika karena viralnya foto ini memberi keberkahan untuk keluarga baby arsya dan arsya maka Alhamdulillah barakaaAllah, jika tidak semoga segera surut viralnya.”

Serupa tapi tak sama, akun Wafiq Bundanya Bigas juga menjelaskan soal silsilah dari bayi Arsya.

Malah, akun tersebut pula memposting klarifikasi dari keluarga bayi Arsya.

“Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum

Saya hanya mau membantu mengklarifikasi tentang Baby Arsyayang saat ini sedang menjadi viral di media sosial

1.Tentang dokter Anton Tanjung

Beliau adalah dokter yang merawat baby Arsya,bukan dokter yang membantu proses kelahiran baby Arsya dan beliau juga bukan Abi/orang tua dari Baby Arsya

2.Tentang kewarganegaraan Baby Arsya

Baby Arsya bukan lahir di Malaysia,Singapura,Filipina,Thailand,dan belahan dunia yang lain..Baby Arsya lahir di Indonesia,lahir dari keluarga muslim yang sederhana

.Jika fotonya lewat di timeline/beranda entah di IG,wa, Twitter,blog, YouTube,Opera mini, Facebook,fanpage mohon sertakan kata Masya Allah sebelum memuji Baby Arsya

4.Jikalau mau menggunakan foto Baby Arsya gunakan untuk kepentingan yang baik

5.Terima kasih atas ucapan dan doa yang terbaik untuk Baby Arsya,dia adalah anugrah terindah dari Allah untuk keluarga sederhana tersebut dan menjadi hikmah agar Qt selalu bersyukur kepada Allah atas segala karunia-Nya
Waalaikummussalam

Nb.Kedua orang tua baby Arsya sama sekali tidak pernah meng-upload foto keluarga kecil mereka.. Baik foto keluarga,anak maupun baby mereka apalagi dijadikan PP di media sosial”

Leave a Reply