Setelah Banana Nugget, Ada Pisang Ijo Kekinian Yang Lagi Hits Nih!

Setelah pisang goreng nugget atau banana nugget, jajanan pisang ijo kini mulai populer. Bubur sumsumnya diganti aneka rasa dengan tambahan topping premium. Kayak apa ya?

Sejak awal 2017, pisang jadi jajanan populer. Bukan digoreng biasa, pisang dilapisi tepung roti sebelum digoreng sehingga disebut pisang goreng nugget atau pisang nugget.

Makin kekinian karena pisang goreng nugget ditambahkan topping menarik selera. Mulai dari saus cokelat, saus matcha, keju, almond, bubuk Milo hingga Oreo.

Kini ada lagi jajanan pisang yang mulai populer. Berupa pisang ijo yang diberi sentuhan berbeda oleh penjual sehingga tampak Instagramable.

Salah satu pelopornya adalah Pisang Ungu. Mengusung tagline Premium Indonesian Dessert, pisangungu.id di Instagram menjual pisang ijo dengan lapisan dadarnya diganti jadi warna ungu.

Yang Lagi Nge-hits, Pisang Ijo dengan Aneka Warna dan <i>Topping</i>!

Warna ungu didapat dari penggunaan ubi ungu dan tepung. Selanjutnya adonan ini membalut pisang raja lalu dikukus. Pelengkap pisang ungu seperti pisang ijo yaitu bubur sumsum, santan, es serut dan sirup.

Yang Lagi Nge-hits, Pisang Ijo dengan Aneka Warna dan <i>Topping</i>!

Yang juga menarik perhatian adalah pisang ijo buatan sangjo.id di Instagram. Gerai ini mengganti bubur sumsum pisang ijo dengan aneka fla kekinian.

Pilihan rasanya ada durian, cheesetart, cokelat, red velvet, vanilla, greentea, strawberry hingga blueberry. Sementara toppingnya bisa pilih keju, Oreo, bubuk Milo atau chocoball.

Menengok kreasi Pisjo Cake, kamu bisa melihat pisang ijo dijadikan isian cake. Usaha oleh-oleh kue kekinian milik mantan model Arzetti Bilibina ini ada di Kendari.

Yang Lagi Nge-hits, Pisang Ijo dengan Aneka Warna dan <i>Topping</i>!

Nampak kue dengan lapisan bolu tebal mengapit isian pisang ijo. Ada juga tambahan pastry di atasnya dengan pilihan rasa red velvet, talas dan cokelat.

Nah gimana, tertarik untuk mencoba gak nih?

Leave a Reply