Setelah 25 Tahun Akhirnya Beruang Kutub Jantan Pertama Lahir

Beruang Kutub

Seekor beruang kutub yang lahir di Taman Highland Wildlife, Kingussie, Inggris, ternyata berjenis kelamin jantan setelah beberapa bulan mendapat observasi penuh dari para petugas taman. Beruang kutub tersebut adalah yang pertama kalinya lahir setelah 25 tahun tak ada kelahiran beruang kutub di Inggris.

Lahir pada Desember 2017 lalu, anak beruang ini akhirnya diperkenalkan ke dunia luar bersama sang induk untuk belajar berenang. Kepala pengurus taman, Una Richardson, mengaku bahwa ia sangat senang saat mengetahui beruang yang lahir 4 bulan lalu berjenis kelamin jantan.

Meski belum diberi nama, tapi kemunculannya di publik membuat orang-orang ikut bahagia. Kelahirannya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan kondisi alam yang sudah mulai tak kondusif untuk satwa liar, khususnya beruang kutub yang seharusnya hidup di lingkungan penuh es.

Kedua orangtua bayi beruang kutub tersebut bernama Victoria & Arktos, dan seekor lagi bernama Walker. Biasanya seekor anak beruang akan bersama ibunya hingga berusia 2 tahun sebelum akhirnya ia bisa mandiri untuk hidup sendiri.

Leave a Reply