Sering Insomnia? Yuk Atur Kesulitan Tidur Dengan Tips Ini

Insomnia

Yuk, cegah insomnia dengan fengshui. Fengshui berbicara tentang keseimbangan dalam aliran energi. Aliran yang tidak seimbang inilah yang kemudian berdampak pada kehidupan, baik kesehatan maupun peruntungan dalam bisnis dan cinta. Kesulitan tidur atau yang akrab disebut insomnia tampaknya sudah jadi gejala yang biasa, namun jangka panjangnya jelas akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Hanna Eve dalam talkshow seputar fengshui dan interior beberapa waktu lalu memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para penderita insomnia perihal penataan kamar tidur.

Warna merupakan cara paling mudah dan sederhana untuk merepresentasikan aliran pada fengshui. Pemilihan warna yang tepat dapat mengoptimalkan aliran energi positif yang ada dalam ruangan. Bagi Anda penderita insomnia baiknya menggunakan warna-warna yang teduh, nyaman, dan menenangkan, semisal putih, biru, coklat muda, dan pink untuk mencegah insomnia datang.

Pilih aksesori ruang yang memiliki fungsi therapetic, semisal lilin terapi atau jenis aroma terapi lainnya. Memberikan wewangian yang menenangkan pada kamar akan membuat tidur Anda lebih pulas.

Untuk mencegah insomnia dengan manfaat fengshui salah satunya jangan meletakkan cermin dengan posisi menghadap ke arah kasur. Cermin memiliki elemen air yang bersifat membersihkan. Nah, tidur dengan menghadap cermin akan menyebabkan proses pembersihan ini terjadi terus sepanjang malam selama Anda tidur. Proses inilah yang membuat Anda insomnia. Hal ini juga berlaku pada TV, baiknya Anda menggunakan TV set dengan penutup di bagian depan.

Leave a Reply