Seperti Di Negeri Dongeng, Ternyata Tempat-Tempat Ini Beneran Ada!

Alam semesta yang begitu luas yang membentang di permukaan bumi ini ternyata mempunyai keindahan tersendiri, mulai dari pegunung, lautan, daratan dan juga dataran.

Pernah gak kamu terbayang bahwa selalu ada tempat-tempat menakjubkan yang tidak bisa kamu lihat secara langsung, bahkan kita hanya melihatnya di film film. Ketika kamu melihat di film film ada bangunan tinggi di atas awan, bagaimana perasaanmu? Tentunya kamu menganggap itu hanya imajinasi.

Sebenarnya bangunan bangunan itu benar adanya, dimana saja dan seperti apa sebenarnya? Yuk langsung simak aja.

1.  Gua Kristal – Skaftafell, Islandia

Kenapa dikatakan Gua Kristal? Apa karena dinding dan bangunannya terbuat dari Kristal? Ternyata tidak. Bangunan ini terbentuk hasil dari proses glasial, atau Moulin dimana air hujan melelehkan es di permukaan gletser tersebut yang disalurkan ke sungai lalu masuk di celah-celah gletser yang mengalir dari lereng 6.921 kaki tinggi Vrffajvkull.

Memang bangunan ini sangat menakjubkan, namun tidak semua orang bisa masuk kedalam gua sana, harus punya skill dan keterampilan khusus dikarenakan suhu yang sangat dingin dan permukaan yang licin. Gua ini memiliki panjang 7 meter dengan ketinggian 1,2 meter dan terletak di taman nasional Skaftafell.

2. Lapangan Tulip – Lisse, Belanda

Sebuah tempat  yang beragam bunga warna warni ini terletak di selatan Amsterdam. Buat kamu yang suka bangat sama pemandangan ini, kamu harus merencanakan perjalanan mu saat musim semi, yaitu pertengan April sampai dengan akhir Mei di saat itu lah bunga Tulip ini berbunga, dan biasanya akan di adakan parade bunga se kota Amsterdam yang disebut dengan Bollenstreek Bloemencorso. Lebih dari tujuh juta bunga tulipakan menghiasi traveling mu jika ke sana.

3. Gunung Roraima, Venezuela

Sebuah gunung yang kelihatan seperti berdiri di atas awan ini bukan khayalan guys, gunung ini terletak di Amerika Selatan, gunung ini pertama kali di temukan oleh seorang penjelajah inggris bernama Sir Walter Raleigh pada tahun 1596.

Wow, bukan hanya menakjubkan, ternyata bangunan ini terdapat di antara tiga titik perbatasan sekaligus, yaitu antara Venezuela, Brasil dan Guyana.

4. Salar de Uyuni, Bolivia

Dataran yang satu ini menjakjubkan bukan? Dataran luas yang sekaligus salah satu pemandangan yang paling indah di dunia itu ternya terletak di di departemen Potosí dan Oruro di Bolivia barat daya, dekat puncak Andes, Luas nya 10.582 kilometer persegi. dan berada pada ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut.

Dataran Salar de Uyuni ini merupakan daratan terluas di dunia. Asal nama tempat Uyuni ini dari peninggalan para turis yang ingin mengunjungin tempat tersebut. Salar de Uyunni mempunyai arti daratan garam terluas yang terletak di Uyuni, Bolovia.

5. Ice Cave Near The Mutnovsky Volcano, Rusia

Luar biasa keindahan yang di berikan oleh Gua ini,percaya atau tidak yang jelas Gua ini bener adanya. Gua yang berada di dalam dasar Gunung berapi Mutnovsky, Rusia, peneliti bernama Bud’ko mengatakan bahwa gua ini tidak bisa dimasuki, disamping ukurannya yang kecil. Gua ini terbentuk karena aktifitas vulkanik.

Hasil gambar untuk Ice Cave Near The Mutnovsky Volcano

Leave a Reply