Seperti Di Film, Dunia Game Juga Memiliki Karakter Anti Hero Terbaik

Bila dunia film memiliki sebutan anti hero, maka dunia game juga jelas memiliki anti hero. Tak kalah keren, dunia game bahkan memiliki anti hero yang tak kalah dari Deadpool. Selain itu para anti hero di dunia game juga memiliki latar belakang yang keren pula.

Anti-hero (atau anti-heroine) adalah jenis karakter atau karakter utama dalam buku, film, video game, dsb yang tidak punya sifat seperti kebanyakan jagoan lainnya dalam cerita-cerita seperti keberanian, kebaikan moral, dan sifat ideal lainnya. Intinya, anti hero itu karakter ditengah antara jahat & baik.

Lalu, siapa saja karakter anti hero terbaik di dunia game? Inilah mereka:

5. Shadow the Hedgehog

Dalam game Sonic, banyak yang mengira bahwa Shadow merupakan sisi jahat dari Sonic.  Shadow sendiri sudah kita ketahui memiliki warna hitam yang lekat dengan kejahatan. Padahal, kenyataannya adalah tidak seperti itu karena meski tidak menyukai Sonic, Shadow ternyata membenci Eggman juga. Karena kebencian itulah Shadow sering melakukan aksi untuk menjahili Eggman. Karena ketidaksukaannya dengan Eggman, terkadang Shadow berada di pihak Sonic juga.

4. Alex Mercer

Bila kalian bermain game Prototype, mungkin kalian tidak akan asing dengan karakter yang satu ini, Alex Mercer. Alex merupakan korban yang terinfeksi virus di Prototype pertama dan dirinya terbangun tanpa mengingat apa-apa di kamar mayat.

Kemudian dari sinilah Alex berusaha untuk mencari siapa yang bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Namun, cara yang dia lakukan justru sangat brutal dan kejam. Dirinya tak segan membunuh warga sipil atau tentara sekalipun demi mencapai tujuannya.

Mungkin karena kekuatannya yang luar biasa, Alex menjadi salah satu anti hero terbaik yang pernah ada.

3. Agen 47

Dingin, maskulin, dan tidak banyak bicara mungkin menjadi sifat dari Agen 47 di game Hitman. Agen 47 merupakan karakter yang melakukan segalanya dengan terencana dan akurat.

Yang perlu diketahui adalah Agen 47 bukanlah orang baik atau orang jahat, Dirinya ada hanya untuk melakukan tugasnya dan menyelesaikannya dengan sempurna. Bahkan untuk melakukan tugasnya dengan baik, Agen 47 rela melakukan segala cara.

Cara yang paling umum adalah menyamar atau meracuni makanan targetnya. Meski tak banyak bicara, dari sikap yang dilakukan Agen 47 sudah cukup mewakili bahwa dirinya merupakan anti hero terbaik di dunia game.

2. Semua Tokoh Utama di GTA

Apa yang menarik dari GTA? Melakukan segalanya dengan bebas tentu saja. Hal ini membuat seluruh karakter yang ada di game GTA merupakan anti hero. Mereka bukan orang baik tapi mereka memiliki misi yang baik, namun dengan cara yang bodoh dan brutal.

Bahkan seluruh dari karakter GTA setidaknya tidak memiliki moral yang baik, bahkan Nico Bellic yang terlihat kalem pun ternyata tak memiliki moral yang begitu baik karena dirinya melakukan pembunuhan hanya untuk keluar dari masalah.

1. Kratos

Lagi-lagi Kratos, hahaha. Mau bagaimana lagi, karakter yang satu ini memang unik karena dirinya bukan berasal dari orang baik dan memiliki misi yang jahat untuk membunuh seluruh dewa olimpus.

Tapi sebenarnya, apa yang dilakukan merupakan wujud kecintaannya kepada anak istrinya yang telah tewas. perjalanan Kratos seakan benar-benar menggambarkan bahwa dirinya merupakan anti hero terbaik di dunia game.

Leave a Reply