Sepasang Gol Dari Lewandowski, Bayern Taklukkan Augsburg

Bayern Munich melanjutkan rentetan kemenangannya usai menggebuk tamunya, Augsburg 3-0. Robert Lewandowski menginspirasi kemenangan Bayern dengan sepasang gol.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Bayern unggul dua gol di babak pertama lewat Arturo Vidal dan Lewandowski. Di awal babak kedua, Lewandowski memastikan kemenangan tim tuan rumah usai mencetak gol keduanya.

Hasil ini memantapkan Bayern di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 29 poin dari 12 pertandingan. Bayern unggul enam poin dari RB Leipzig dan sembilan poin dari Borussia Dortmund di posisi ketiga, sedangkan Augsburg menempati peringkat 10 dengan 16 poin.

Die Roten tampak berbahaya sedari awal. Namun, gol baru terlahir di menit 31 untuk memecah kebuntuan.

Diawali dari sebuah crossing ke dalam kotak penalti, Alfredh Finnbogason menyapu bola di garis gawang dari upaya Mats Hummels. Bola lantas jatuh di jalur Vidal yang diselesaikan dengan sepakan keras yang bersarang di jala bagian atas.

Tujuh menit kemudian, gawang Augsburg bobol lagi. Vidal mengirim umpan terobosan yang membuat Lewandowski berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marwin Hitz. Striker Polandia itu tak membuat kesalahan untuk menggadakan skor menjadi 2-0.

Setelah turun minum, Lewandowski kembali menjadi mimpi buruk bagi Augsburg. Joshua Kimmich mengirim sebuah umpan silang yang disambut Lewandowski dengan tendangan voli guna tanpa bisa dihentikan Hitz.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Rafinha, Javi Martinez, Hummels, Juan Bernat (Alaba 74′), Suele, Robben (Tolisso 78′), Vidal (Rudy 80′), James Rodriguez, Kimmich, Lewandowski

AUGSBURG: Hitz, Opare, Gouweleeuw, Max, Heller (Scmid 60′), Baier, Caiuby (Stafylidis 69′), Rani Khedira, Finnbogason (Ji 83′)

Leave a Reply