Semifinal Copa del Rey, Barca Bertemu Valencia Dan Leganes Tantang Sevilla

Copa del Rey

Sevilla harus puas dengan hasil seri di markas Leganes pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Unggul duluan, pasukan Vincenzo Montella akhirnya bermain imbang 1-1.

Bertandang ke Estadio Butarque, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB, Sevilla memimpin berkat gol Luis Muriel pada menit ke-21. Usai menerima umpan dari Pablo Sarabia, Muriel melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dihentikan oleh kiper Leganes, Nereo Champagne. Keunggulan Sevilla bertahan hingga turun minum.

Namun, Sevilla harus membayar mahal kesalahan fatal kiper mereka, Sergio Rico, pada menit ke-56. Kesalahan Rico menjadi penyebab lahirnya gol penyama Leganes yang dicetak oleh Dimitris Siovas.

Menghadapi bola yang melambung tinggi di depan gawangnya, Rico berusaha meninju si kulit bundar. Akan tetapi, tinjunya meleset. Bola malah mengenai kepala Siovas dan masuk ke gawang Sevilla.

Setelah Leganes menyamakan kedudukan, Sevilla berusaha keras untuk mencetak gol lagi. Namun, Leganes mampu membendung serangan-serangan tim tamu.

Meski gagal menang, Sevilla lebih diuntungkan oleh hasil imbang ini. Mereka akan gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua yang digelar pekan depan.

Susunan Pemain
Leganes: Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Raul Garcia; Brasanac (Eraso 46′), Gumbau, Gabriel; El Zhar (Rico 83′), Beauvue, Amrabat (Omar 76′)

Sevilla: Sergio Rico; Jesus Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Banega, N’Zonzi; Sarabia, Vázquez, Correa; Muriel (Nolito 76′)

Semifinal Copa del Rey: Barca Jumpa Valencia, Leganes Tantang Sevilla

Copa del Rey telah sampai di babak semifinal. Barcelona akan berjumpa Valencia dan Leganes menantang Sevilla.

Drawaing Copa del Rey telah tuntas pada Jumat (26/1/2018) malam WIB. Barcelona yang menyingkirkan Espanyol di babak perempatfinal dipertemukan dengan Valencia.

Sementara itu, Leganes yang secara mengejutkan bisa menjungkalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu akan berhadapan dengan Sevilla. Sevilla merupakan tim yang sudah lima kali memenangi trofi Copa del Rey.

Barcelona lebih dulu menjamu Valencia di Camp Nou dalam leg pertama untuk kemudian gantian bertandang ke Estadio Mestalla. Untuk Leganes, mereka akan menjamu Sevilla lebih dulu dan berlanjut ke laga tandang di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Laga leg pertama akan berlangsung pada 31 Januari 2018 mendatang, sementara itu leg kedua akan digelar pada 7 Februari 2018.

Hasil Undian Semifinal Copa del Rey:

Barcelona vs Valencia
Leganes vs Sevilla

Barca Masih di Jalur Treble

Kelolosan Barcelona ke semifinal Copa del Rey terus membuka potensi meraih treble di akhir musim. Namun, Barca lebih memilih fokus melakoni laga demi laga.

Los Cules melaju dengan menyingkirkan rival sekotanya, Espanyol dengan kemenangan 2-0 (agregat 2-1) di leg kedua yang dimainkan di Camp Nou, Jumat (26/1) dinihari WIB.

Barca menyusul Leganes, Sevilla, dan Valencia yang lebih dahulu lolos. Lawan Blaugrana untuk memperebutkan tiket ke final baru akan diketahui hari ini waktu setempat.

Bagaimanapun, treble winner masih dalam jangkauan Barca. Di La Liga, tim besutan Ernesto Valverde itu masih nyaman memuncaki klasemen dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid bahkan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid. Sedangkan di Eropa, Barca sukses maju ke babak 16 besar dan akan menghadapi jagoan Inggris Chelsea.

“Memang benar ini adalah turnamen yang sudah berkali-kali kami menangi dalam beberapa tahun terakhir,” ucap gelandang Barca Sergio Busquets seusai Barca menyingkirkan Espanyol. “Sudah tentu ada prioritas untuk musim ini, tapi Copa del Rey juga sangat penting untuk kami.”

“Kami dalam posisi bagus di liga, dan masih ada Copa juga,” lanjut dia di Soccer Way.

“Kami akan maju selangkah demi selangkah, yang membuat kami bisa berada di tempat kami sekarang. Kuharap sih di akhir kami bisa bersaing di semua kompetisi.”

Leave a Reply