Semen Kepala Dalam Microwave, Youtuber Ini Nyaris Tewas

Demi meraih jumlah penonton yang banyak, acap kali YouTuber rela melakukan aksi gila yang membahayakan diri. Mulai dari makan hidangan terpedas di dunia, hingga nekat menyemen kepalanya dalam microwave.

Aksi menyemen kepala dalam microwave itu dilakukan seorang YouTuber asal Wolverhampton, Inggris, hingga ia nyaris tewas.

Mengutip New York Post, Sabtu (9/12), YouTuber bernama Jimmy Swingler (22) itu hendak membuat cetakan kepalanya, dengan menuangkan tujuh kantung Polyfilla –sejenis cairan perekat yang digunakan untuk memperbaiki lubang dan retakan kecil– ke dalam microwave.

“Ini sangat serius, ini bukan lelucon. Jangan coba di rumah,” pesan Swingler dalam akun YouTubenya yang berjudul TGFbro.

Sebelum memasukkan kepala dalam microwave, Swingler mengenakan kantung plastik yang dilengkapi pipa untuk bernapas.

Namun tiba-tiba, pipa terhalang dan Swingler pun panik.

“Saya akan mati!” teriaknya.

Melihat aksi Swingler tak berjalan sesuai rencana, teman-temannya segera menghubungi layanan darurat.

Setelah teman-teman Swingler mencoba menyelamatkannya selama 90 menit, lima petugas pemadam kebakaran pun datang membantu. Petugas pemadam tersebut membutuhkan sekitar satu jam hingga akhirnya berhasil mengeluarkan kepala Swingler dari dalam microwave.

“Mungkin ini terdengar lucu, tetapi (Swingler) bisa dengan mudah terluka parah bahkan tewas kehabisan napas,” kata Shaun Dakin, Komandan Pemadam Kebakaran West Midlands, dilansir Independent, Jumat (8/12) kemarin.

Dakin mengatakan, cukup sulit memisahkan microwave dari kepala Swingler. Sebab, cairan Polyfilla yang digunakan, cepat mengeras.

Meski begitu, Dakin mengaku hanya sedikit bersimpati atas musibah yang dialami Swingler.

“Pihak Swingler merasa sangat bersalah. Tapi ini cukup menghambat kami untuk membantu orang lain yang benar-benar celaka,” tutup Dakin.

Di akhir videonya yang berdurasi 10 menit 38 detik itu, Swingler bersyukur terhindar dari maut.

“Saya tidak pernah begitu menghargai hidup sebelumnya,” ucap Swingler setelah kepalanya terbebas dari microwave.

Meski aksinya gagal, video Swingler berjudul “I cemented my head in a microwave and emergency services came.. (nearly died)” kini telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Tak selayaknya ditiru, bukan? Kecuali kamu tak sayang dengan nyawamu.

Leave a Reply