Semua Pemain yang Bertanding di TI 8 Dipastikan Tidak Alami Masalah Visa

TI 8

Event kompetisi Dota 2 terbesar di dunia, yakni The International 2018 atau TI 8 sudah semakin dekat, dalam beberapa minggu lagi event tersebut akan digelar. Sebagai salah satu turnamen berskala internasional, pasti akan banyak yang harus dipersiapkan baik dari tim esports sampai pemainnya. Bukan hanya persiapan fisik dan mental, mereka juga harus mempersiapkan “Visa”.

Seperti yang Anda ketahui, Visa merupakan dokumen yang harus dimiliki oleh seseorang jika ingin bepergian ke negara lain. Lebih sederhananya lagi layaknya sebuah surat izin masuk ke negara tertentu. Dalam hal ini, tim-tim professioanal Dota 2 yang akan bertanding di The International 2018 mendatang tidak hanya berasal dari Kanada atau Amerika Serikat saja, tapi juga dari belahan negara lainnya yang mengharuskan setiap pro player memiliki Visa-nya masing-masing.

Baru-baru ini, manager Team Secret, Matthew “Cyborgmatt” Bailey sudah mengkonfirmasi lewat akun Twitter pribadinya bahwa semua tim yang akan bertanding lengkap dengan seluruh pemainnya sudah melengkapi Visa-nya masing-masing untuk ke Kanada.

Pada tahun-tahun sebelumnya Visa merupakan salah satu masalah terbesar dalam turnamen impian seluruh pemain Dota 2 di dunia ini, contohnya seperti yang terjadi di TI 6, pemasalahan Visa dirasakan oleh TNC Predator dan Execration dimana mereka baru saja mendapatkan Visa-nya di hari saat jadwal penerbangan mereka semakin dekat, sementara itu Vici Gaming Reborn dan PSG. LGD terpaksa harus memakai pemain stand-in.

Tidak berhenti sampai disitu, pada TI 7 sang carry dari Team Empire, Vladimir “Chappie” Kuzmenko juga harus mengalami masalah Visa yang mengharuskan dirinya tidak bisa terbang ke TI 7 dan harus digantikan oleh Roman “Resolut1on” Forminok.

Dengan sudah lengkapnya visa, semua tim serta pemain yang akan bertanding di TI 8 tidak akan lagi yang mengalami Visa issues sehingga baik tim maupun para pemainnya pastinya semakin percaya diri untuk memperebutkan gelar juara impian mereka di turnamen akbar ini.

Leave a Reply