Selama 25 Tahun Tidak Pernah Hapus Maskara, Wanita Ini Nyaris Buta

Maskara

Makeup bisa dibilang merupakan nyawa kedua bagi para wanita. Banyak wanita yang tak mau menampakkan batang hidungnya jika belum menggunakan makeup terlebih dahulu. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, wanita yang berdandan tentu akan lebih menarik dipandang oleh lawan jenis.

Namun hal yang paling malas dilakukan setelah menggunakan makeup seharian adalah menghapusnya. Apalagi menghapus makeup butuh waktu yang tidak singkat. Banyak dari mereka karena terlalu lelah dan malas terkadang baru menghapus riasannya pada keesokan harinya. Namun tahukah kamu kalau ternyata kebiasaan tersebut ternyata berbahaya, lho.

Seperti yang pernah dialami oleh Lynch, ibu dua anak asal Australia ini. Ia hampir kehilangan penglihatannya karena terlalu malas untuk menghapus makeup yang digunakannya, khususnya pada bagian mata. Ia tak pernah menghapus riasan maskaranya selama 25 tahun!

Dilansir dari laman worldofbuzz, ia merasakan sensasi sakit yang luar biasa di bagian dalam kelopak matanya. Ia juga mengalami iritasi dan matanya terlihat membengkak. Setelah mengunjungi rumah sakit, dokter pun dibuat kaget olehnya. Ternyata di bawah kelopak matanya terdapat partikel-partikel dari maskara yang menumpuk satu sama lain.

Lynch pun harus menjalani prosedur operasi selama 90 menit agar terhindar dari kebutaan. Beruntung penglihatan wanita asal Australia ini masih terselamatkan. Dokter Dana Robaei yang menangani kasus ini mengatakan bahwa ini kejadian yang sangat jarang terjadi. Kasus yang dialami Lynch ini juga dapat meningkatkan kesadaran tentang bahaya tersembunyi dari produk kecantikan yang dipakai sehari-hari.

Dokter tersebut menyimpulkan bahwa ini adalah kasus luar biasa karena memang terbilang langka. Para wanita juga kadang tidak benar-benar menyadari risiko ini.

Jadi untuk para wanita, harus selalu diingat bahwa menghapus riasan juga sama pentingnya. Meski sudah terlalu lelah dan rasanya ingin langsung tidur saja, bisa jadi kebiasaan tersebut malah membawa malapetaka di kemudian hari.

Leave a Reply