Selalu Kebobolan, Liverpool Masih Saja Mengalami Krisis Bek

Liverpool kehilangan dua pemain di lini belakang pada laga melawan West Bromwich Albion, Rabu (13/12/2017). Kondisi ini menyulitkan pertahanan The Reds yang tidak tergolong bagus. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan, absennya Alberto Moreno dan Joel Matip pada laga itu karena masalah cedera.

Moreno masih mengalami masalah engkel yang memaksanya absen pada laga melawan Everton di akhir pekan. Sedangkan Matip belum berlatih usai melewatkan duel versus Brighton & Hove Albion, Spartak Moscow, dan Everton akibat gangguan pinggul.

“Tidak ada peluang bagi Moreno untuk bermain. Sementara Matip masih butuh waktu pemulihan,” ungkap Klopp, dikutip situs resmi klub.

Liverpool menghadapi West Brom dalam upaya memperbaiki posisi. Klub Merseyside itu kembali terpeleset karena hanya bermain imbang pada derby beberapa hari lalu.

Pertahanan Buruk

Saat ini Liverpool menduduki peringkat empat klasemen dengan 30 angka. Meski baru tumbang dua kali di 16 pertandingan, pertahanan Liverpool sangat buruk karena sudah kebobolan 20 kali.

Catatan ini membuat mereka lebih buruk ketimbang Swansea City yang terdampar di posisi 19. The Swans kemasukan 18 gol di 16 laga.

Stok Terbatas

Dengan Nathaniel Clyne juga masih terkapar, Klopp hanya bisa memilih antara Dejan Lovren, Joe Gomez, Ragnar Klavan, Andrew Robertson, Jon Flanagan, dan Trent Alexander-Arnold untuk mengawal pertahanan timnya.

Leave a Reply