Selain Lawang Sewu, Kunjungi Negeri di Atas Awan Gua Kreo Semarang

Gua Kreo

Indonesia kini sedang dilanda tren mengunjungi wisata digital, yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang kreatif demi memenuhi hasrat warga net dan generasi milenial yang gemar foto-foto. Destinasi-destinasi wisata digital tersebut dibuat apik agar tampak mengesankan ketika menjadi latar belakang foto dan diunggah ke media sosial.

Yogyakarta dan Bandung menjadi dua dari banyak daerah di Indonesia yang memiliki cukup banyak destinasi wisata digital. Namun, seiring berjalannya waktu daerah lainnya pun turut membuat destinasi wisata yang hampir serupa, seperti Semarang, Jawa Tengah.

Gua Kreo
Gua Kreo

Bila sebelumnya Kota Lumpia terkenal dengan Lawang Sewu, kini ada sebuah destinasi wisata yang cukup instagramable dan unik. Ya, di Gua Kreo tepatnya, ada sebuah spot berfoto yang pasti akan membuat kamu yang eksis menjadi histeris.

Bagaimana tidak, spot foto tersebut berupa awan buatan yang berwarna putih hingga nampak seperti sungguhan. Selain berfoto ala-ala seperti sedang berada di atas awan, traveler yang sebagian besar kaum muda doyan selfie ini juga bisa menggunakan properti yang disediakan.

Properti tersebut di antaranya, seperti gitar, bunga-bunga, berbagai bentuk dan karakter boneka, balon berwarna-warni, topi, dan masih banyak lainnya yang tidak kalah lucu dan unik. Masih berada di spot negeri di atas awan, traveler yang gemar selfie atau foto-foto juga bisa mengabadikan momen di igloo yang juga dibangun di atas awan buatan, yang pada sisi ini lebih nampak seperti daerah bersalju.

Gua Kreo
Gua Kreo

Di spot rumah igloo biasanya digunakan lokasi berfoto oleh pasangan yang sengaja datang ke Gua Kreo untuk membuat kenangan dengan berfoto bersama. Ada hiasan pohon kering yang tersisa ranting dan batangnya saja tepat di depan igloo, sehingga membuat suasana seperti sedang berada di daerah bersalju.

Foto kamu akan semakin indah karena latar belakang pemandangan yang menampilkan langit biru berawan putih, Waduk Jatibarang, dan perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Datanglah saat cuaca cerah ke Gua Kreo, maka hasil foto yang kamu dapatkan pun dijamin akan semakin indah. Bagi yang tertarik untuk datang berkunjung, harga tiket masuknya pun bisa dibilang terjangkau karena hanya Rp5.000 saja.

Leave a Reply