Sejak Dirilis, Fornite Mobile Sudah Dapatkan $50 Juta Dollar

battle royale

Saat ini sepertinya ada sangat banyak game battle royale hadir di perangkat mobile, namun game battle royale satu ini tampaknya sedang menikmati hasil jerih payahnya dengan pendapatan yang sangat luar biasa. Game tersebut adalah Fortnite Battle Royale versi mobile yang dirilis pada tanggal 15 Maret kemarin untuk perangkat iOS, dan saat ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari $50 juta dollar.

Seperti dilansir Macrumors, Fortnite versi mobile ini tersedia gratis di Appstore, tetapi para playernya cenderung mengeluarkan “uangnya” demi membeli “V-Bucks” untuk mendapatkan berbagai customization items seperti emotes, pakaian, dan lainnya.

Untuk membeli “V-Bucks” yang paling murah pemain harus mengeluarkan uang sebesar $9.00 USD tetapi pemain juga bisa mengeluarkan lebih banyak lagi jika ingin membeli lebih banyak. Meski begitu, sebenarnya untuk memperoleh “V-Bucks” sendiri juga bisa didapatkan melalui in-game, tetapi sangat lama untuk bisa mendapatkannya dalam jumlah yang banyak.

Di iOS sendiri, Fornite terbukti sangat populer. Pada saat masih dalam masa beta-nya sendiri, Fortnite sudah menghasilkan pendapatan lebih dari $1.5 juta dollar, dan setelah satu bulan tersedia di iPads dan iPhones, mereka mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi sebesar $25 juta dollar. Bahkan dalam dua minggu setelahnya pendapatannya menjadi dua kali lipat mencapai $50 juta dollar.

Dengan adanya Season 4 di Fornite, sepertinya hal ini akan kembali meningkatkan pendapatan dari Epic Games.

 

Berdasarkan Sensor Tower, strategi dari Fortnite adalah dengan menjual skins dalam waktu yang terbatas sehingga membuat para pemainnya menghabiskan kurang lebih $1 per hari hanya di versi mobile ini saja.

 

Sementara itu, saingannya yakni PUBG Mobile punya strategi yang kurang efektif dengan hadirnya loot box. Saat Fortnite menawarkan item unik yang tersedia hanya dalam waktu terbatas, PUBG Mobile menawarkan kepada pemainnya dengan randomized boxes dimana menghasilkan kemungkinan item terduplikasi dan beberapa item yang kurang berguna.

Leave a Reply