Satori, Kera Penghipnotis Dan Pemakan Manusia Dalam Mitologi Jepang

Satori

Satori adalah kera aneh yang cerdas yang ditemukan di pegunungan Gifu. Ukurannya kira-kira seukuran manusia, dan tampak mirip dengan monyet asli yang ditemukan di wilayah tersebut namun ukuran tubuhnya saja yang lebih besar. Jarang yang tahu bahwa kera tersebut merupakan siluman kera karnivora yang mampu menghipnotis dan memangsa manusia.

Satori biasanya memangsa para pelancong di gunung, atau orang-orang yang tinggal di pondok gunung yang jauh dari peradaban. Jika ada kesempatan, mereka akan menyantap siapa pun yang bisa mereka temui. Parahnya, apabila mereka bertemu dengan seorang wanita, mereka akan menculiknya ke gunung dan memerkosanya.

Satori paling terkenal karena kemampuan luar biasa mereka untuk membaca pikiran orang dan kemudian menghipnotis mangsanya agar melakukan sesuai yang mereka inginkan. Sehingga membuat korban sulit untuk melarikan diri Satori yang kelaparan. Namun, salah satu cara untuk menghindari dimakan oleh siluman kera ini adalah dengan benar-benar mengosongkan pikiran kita; tanpa pikiran untuk dibaca, Satori akan bosan dan meninggalkan kita.

Nama Satori secara harfiah berarti “pencerahan” dalam pengertian agama Buddha. Satori dengan kemampuan luar biasa untuk membaca pikiran dianggap merupakan simbol pencerahan bagi manusia. Siluman ini juga berkaitan dengan metode Zen dimana kita harus mengosongkan pikiran yang mengganggu seperti pikiran mengenai hal duniawi saat melarikan diri darinya.

Leave a Reply