Sandiaga Uno Pesan 500 Keping Emas Untuk Nikah Massal

Direktur Utama PT Aneka Tambang atau Antam, Arie Prabowo Ariotedjo membenarkan perusahaannya diminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyiapkan ratusan keping emas untuk mahar nikah massal. Acara nikah massal yang akan diikuti 534 pasangan itu akan digelar saat pergantian tahun 2018.

“Pak Sandi atau pemerintah DKI nanti yang mau beli dan minta bantuan Antam kalau bisa mempersiapkan 500 keping emasnya untuk akhir tahun,” kata Arie kepada Tempo, Selasa, 19 Desember 2017.

Arie menuturkan, sebagai produsen emas, perusahaannya wajib melayani masyarakat, tak terkecuali permintaan Sandiaga. Setelah mengkonfirmasi kemampuan produksinya, Arie mengaku siap menyanggupi pemesanan 500 keping logam emas tersebut dan meminta Sandi langsung memesan ke salah satu unit bisnisnya.

“Tadi saya minta dari pihak Pak Sandi untuk langsung menghubungi logam mulia terkait ordernya,” ujarnya.

Adapun biaya yang akan dikenakan untuk pemesanan tersebut, Arie mengaku belum mengetahuinya. Sebab, biayanya itu akan tergantung dari berat gram per keping emas yang dipesan.

“Wah tergantung yang mesan mau berapa gram per kepingnya. Kalau untuk Antam kan bagus saja, menambah bisnis Antam di akhir tahun 2017,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, merencanakan acara nikah massal pada malam pergantian tahun di area park and ride Thamrin 10, Jakarta Pusat. Sekitar 500 pasangan akan mengikuti nikah massal tersebut. Anies-Sandi memfasilitasi mereka mahar berupa seperangkat alat salat melalui Bazis.

Selain alat salat, Sandiaga Uno terpikir untuk menyediakan mahar berupa emas yang biasa menjadi salah satu komponen prosesi pernikahan. Ia pun mengaku telah melakukan pembahasan dengan PT Antam terkait wacana tersebut. Ia berkeinginan agar badan usaha milik negara itu ikut membantu program pemerintah untuk membangun kemitraan dan partisipatif kolaboratif.

Leave a Reply