Sama-Sama Menyehatkan, Apa Bedanya Smoothies Dengan Milkshake?

Smoothies dan milkshake pasti sering jadi pilihan sarapan sehat. Keduanya mirip dan sama enaknya, lalu apa bedanya?

Kalau bingung ingin pilih smoothies atau milkshake, sebaiknya pahami dulu isi racikannya. Pasalnya smoothies lebih mengenyangkan. Smoothies mengenyangkan karena berbahan dasar buah. Berbeda dengan milkshake yang berbahan dasar susu.

Keduanya punya perbedaan dalam hal pembuatan dan nutrisi yang terkandung. Walaupun keduanya terlihat sama jika sudah disajikan.

Berikut ini adalah perbedaan antara smoothies dan milkshake seperti dilansir Food NDTV (20/1).

Smoothies bisa dibilang minuman yang menyehatkan. Minuman ini terbuat dari buah, yogurt hingga biji bijian dan es yang dihaluskan. Tapi buah tetap jadi bahan utama pembuatan smoothies. Sesuai namanya, minuman ini bertekstur lembut.

Banyak nutrisi yang terkandung dalam smoothies. Selain rendah lemak, minuman ini punya kandungan karbohidrat yang banyak. Oleh karena itu, minuman ini bisa jadi pilihan tepat saat lapar. Selain mudah dibuat, pilihan buah dan yogurtnya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Mudah dan sehat, dua kata yang tepat untuk menggambarkan minuman ini.

Smoothies

Lalu bagaimana dengan milkshake?

Milkshake terbuat dari susu dan es krim yang dicampur dengan bahan lain. Seperti sedikit buah dan sirup. Rasa manis yang ada pada milkshake berkat campuran sirup coklat, sirup gula, dan lainnya.

Minuman manis ini biasanya dipercantik dengan beragam topping. Topping seperti marshmallow, whipped cream hingga es krim ini yang bikin milkshake jadi primadona banyak orang. Minuman ini punya kandungan lemak lebih banyak dari pada smoothies. Karena banyak unsur gula yang terkandung dalam milkshake.

Milkshake

Jika sudah mengetahui perbedaannya, Anda jadi lebih gampang memilih minuman yang tepat untuk dikonsumsi. Bagi yang punya alergi laktosa sebaiknya pilih smoothies. Bagi yang suka susu dan es krim, milkshake pilihan yang tepat. Tapi perlu digaris bawahi jika smoothies lebih menyehatkan dari pada milkshake.

Leave a Reply