Sama-Sama Bahasa Inggris, Tapi 6 Kata Ini Beda Makna Di Amerika Dan Inggris

Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris itu susah susah gampang. Iyaah, banyak susahnya. Selain harus ngafalin grammar beserta verb 1,2,3, kosakatanya kadang bikin bingung juga karena Bahasa Inggris American dan British itu sering beda. Sebagai contoh adalah kata-kata yang bakal kamu temukan di artikel ini nih. Tulisannya sama, pengucapannya sama, tapi maknanya beda banget saat di Britania dan Amerika. Kamu harus hati-hati dan bisa ngebedain nih mulai sekarang biar nggak ketuker.

1. Jumper

Kalo menurut kamu ‘jumper’ tuh apaan? Kalo kamu menjawab salah satu jenis pakaian hangat yang nggak berkancing, itu artinya kamu pakai bahasa Inggris British. Di Amerika ‘jumper’ merujuk pada seseorang yang bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung. Beda jauh kan? Emang.

2. Nappy

Saat kamu di UK dan bilang mau beli ‘nappy’ maka orang bakal paham bahwa yang kamu maksud adalah popok sekali pakai buat bayi. Beda cerita saat kamu di Amerika. ‘Nappy’ itu artinya sesuatu yang bentuknya keriting.

3. First Floor

Ini adalah pengetahuan yang wajib banget kamu ketahui nih soal lantai pertama alias first floor. Ada konsep yang beda antara British dan Amerika. Lantai pertama versi British adalah lantai yang ada di atas lantai dasar. Sedangkan versi Amerika yang dimaksud lantai pertama adalah lantai yang paling bawah yang ada pada sebuah gedung.

4. Fancy Dress

Buat kata yang satu ini maknanya malah berlawanan antara British dan Amerika. Dalam British English, kata ‘Fancy Dress’ artinya pakaian informal yang dipakai saat pesta. Kebalikannya nih, di Amerika, ‘Fancy dress’ adalah pakaian pesta yang formal misalnya aja jas dan dasi buat cowok.

5. Nervy

Ada lagi nih satu kata yang punya makna berlawanan antara versi British dan Amerika. Yaps, kata yang dimaksud adalah ‘nervy’. Kalo kamu belajar British English, kata ini artinya gugup dan gelisah. Sedangkan American English mengartikan ‘nervy’ sebagai kata untuk rasa percaya diri yang sangat tinggi. Kontradiktif kan?

6. Peckish

Pernahkah kamu mengunggakan kata ‘peckish’? Apaan artinya? Kalo yang kamu pakai adalah British English kata ini merujuk pada kondisi saat kamu agak lapar sedangkan untuk orang Amerika ‘peckish’ berarti sangat marah.

Leave a Reply