Safitri Triesjaya Crespin, Artis Yang Tertangkap Narkoba Karena Gojek

Kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang saat ini sudah bukan lagi jadi hal yang baru di kalangan selebriti Tanah Air. Tahun ini saja, sejumlah nama artis besar diamankan aparat kepolisian karena terjerat kasus narkoba, seperti Ammar Zoni, Ello, Ridho Rhoma, Axel Matthew Thomas, hingga Pretty Asmara.

Dan pada hari Senin (23/10) kemarin, ada satu nama artis lagi yang diciduk aparat keamanan karena kasus serupa, yakni Safitri Triesjaya Crespin. Nama tersebut mungkin masih asing di telinga kalian, namun Ia pernah menjadi seorang figuran di film 24/7 yang dibintangi Lukman Sardi dan Dian Sastrowardoyo.

Safitri ditangkap ketika sedang mengkonsumsi ganja di kediaman sang kekasih yang bernama Canggih Putra Pratama. Dan uniknya, mereka tertangkap berkat kesigapan seorang driver Gojek yang merasa curiga ketika ada seseorang yang memintanya untuk mengirim barang tanpa melalui aplikasi.

“Keterlibatan artis menggunakan modus jasa ojek online. Tersangka SF (Safitri) yang diduga artis memesan narkotika jenis sabu dengan DPO inisial A dengan menggunakan modus melalui sms banking. Dikirim 850 ribu dengan harapan sabu akan dikirim. Tetapi DPO A udah beberapa kali transaksi dengan SF. Dengan kesepakatan mereka akan diantar ojek online. Awalnya A menyetop ojek online di Tebet tanpa aplikasi. Dia minta (barang) diantar ke arah Motherland yang dibungkus kotak (hitam) dan memberikan uang 300 ribu. Supir Gojek curiga dan datang ke Polda Metro dan menceritakan kecurigaannya. Kami buka di dalam kotak ada bungkus rokok, cangklong dan sabu setengah gram. Yang menarik ini ojek online tanpa aplikasi ya di-stop di jalan,” ujar Jean Calvijn Simanjuntak, Kasubdit 1 Ditresnarkoba PMJ AKBP ditemui di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Minggu (29/10).

“Setelah cek positif sabu, lalu petugas kami mengantar sabu ke Motherland. Tiba lah di perumahan Motherland Tangerang. Petugas yang mengantar komunikasi dengan CG (Canggih). Lalu CG turun ke bawah dan ditangkap. Kami geledah rumahnya di kamar ada SF dan CG. Di dalam kamar ada 2 bungkus ganja masing-masing sekitar 40 gram, total 80 gram. Setelah kami temui dan interogasi. Modus pemesanan memakai SMS banking. Kami dalami dan sudah lihat buktinya. Barang bukti ganja 80 gram tsk membeli kepada DPO B yang sedang kami dalami,” sambungnya.

Jean lalu menjelaskan sedikit background dari sosok Safitri di dunia hiburan Tanah Air. Safitri juga mengaku jika dirinya sudah mengkonsumsi ganja secara rutin selama sekitar 2 tahun lamanya. Dan rupanya saat ini Ia sudah tak lagi aktif di dunia hiburan.

“SF ini mengakui pernah bermain di film layar lebar salah satu judul. Dua kali bermain FTV dan menjadi wakil indonesia jadi brand amabasador, photoshoot dan katalog majalah, cover foto, majalah anak muda dan modeling kontes di Pangkal Pinang. Hasil introgasi kami, diakui SF menggunakannya rutin. CG juga rutin. SF (pakai) dua tahun, CG mungkin lebih. Dia (Safitri) memakai 4 bulan sekali, mungkin untuk stamina badan,” pungkas Jean.

“(Pakai) 2 tahun belakangan. Ganja, selinting aja cukup. (Kegiatan) Sekarang kuliah aja udah nggak syuting. Cuma photoshoot aja. Kalau film udah lama,” sambung Safitri.

Leave a Reply