Rumor Neymar Ke Real Madrid Tersebar, Atau Hanya Permainan Media?

Real Madrid

Javier Pastore tak percaya Neymar akan meninggalkan Paris Saint-Germain dan pindah ke Real Madrid. Menurut Pastore, rumor transfer tersebut permainan media belaka.

Neymar sebenarnya belum genap semusim berkostum PSG. Penyerang asal Brasil itu didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer pemecah rekor dunia, 222 juta euro.

Meski begitu, muncul rumor Neymar tak bahagia di PSG. Dia disebut-sebut ingin kembali ke Spanyol dan Madrid disebut meminatinya. Selain itu, ada juga spekulasi dia akan kembali ke Barca.

Akan tetapi, Pastore menyebut cerita-cerita soal Neymar ingin pergi dari PSG cuma karangan media.

“Saya pikir dia tak akan pergi. Saya menganggapnya lebih sebagai sebuah permainan media ketimbang keinginan dia yang sebenarnya,” tutur Pastore, gelandang PSG, kepada stasiun radio Onda Cero.

“Ketika Neymar datang, dia sangat antusias. Klub ini belum seperti Barcelona dan tidak sama bermain di Spanyol dengan di stadion-stadion Liga Prancis,” katanya.

Sebelum mengalami cedera metatarsal dan harus absen lama, Neymar telah mencetak 29 gol dan 19 assist dalam 30 pertandingan bersama PSG.

Iniesta: Neymar Lebih Mungkin Gabung Madrid daripada Kembali ke Barca

Pemain senior Barcelona Andres Iniesta membicarakan situasi Neymar. Dia mengaku akan lebih kaget kalau Neymar kembali ke Barca daripada bergabung Real Madrid.

Meski belum genap semusim di Paris St. Germain, Neymar sudah dikabarkan akan hengkang di musim panas nanti. Rumor yang saat ini beredar adalah superstar sepakbola Brasil itu akan menyeberang ke Madrid atau kembali berkostum Blaugrana.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kemungkinan Neymar kembali ke Catalan cukup kecil. Mengingat kekecewaan kubu Barcelona terkait kepindahannya ke PSG, yang beberapa kali diungkapkan ke muka publik.

Sementara itu, Madrid membutuhkan Neymar sebagai ancang-ancang untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang usianya tidak lagi muda. Apalagi, El Real tidak pernah segan-segan untuk mengeluarkan dana superbesar demi mendapatkan pemain incarannya.

“Biasanya ketika Anda meninggalkan suatu tempat, sulit untuk kembali. Aku akan lebih kaget kalau dia kembali [daripada melihat dia bermain di Madrid]. Tapi kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan,” Iniesta mengungkapkan kepada El Larguero, yang dikutip Football Espana.

“Masa depan dia bukanlah sesuatu yang kupikirkan. Tidak ada hubungannya dengan respek, tapi hanya saja aku tidak memikirkannya.”

“Siapapun yang akan merekrut dia akan mendapatkan salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, skuat kami fantastis dan kami memiliki para pemain yang lebih baik daripada klub lain,” sebut gelandang Barca itu.

Neymar disebut-sebut telah mengontak mantan rekan-rekannya di Barca, terkait potensi balik. Sedangkan Madrid dikabarkan berani menebus Neymar sebesar 400 juta euro.

Emery: Tanya Florentino Perez

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery bosan terus-terusan ditanya soal rumor Neymar ke Real Madrid. Yang harus ditanya, katanya, adalah Presiden Madrid Florentino Perez.

Baru musim panas lalu Neymar bergabung ke PSG yang merekrutnya dengan nilai transfer pemecah rekor dunia, 222 juta euro, dari Barcelona. Belum genap setahun, sudah ada rumor santer Madrid ingin menggaetnya.

Pemain Madrid Dani Carvajal sebelum ini dikutip mengatakan dirinya akan antusias menyambut Neymar. Sedangkan rekannya, Casemiro, menyebut Neymar akan bisa main di tim yang sama dengan Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang utama El Real saat ini.

Rumor itu tak lepas dari selentingan kabar bahwa Perez selaku orang nomor satu Madrid sudah datang ke Brasil untuk bertemu dengah ayah Neymar untuk membahas kemungkinan transfer.

“Saya pikir sudah sekitar 30 kali menjawab pertanyaan seperti ini dalam sesi konferensi pers,” kata Emery seperti dikutip Soccerway.

“Proyek PSG sangat solid dengan Neymar di dalamnya. Bagainana dengan Real Madrid? Entahlah, tanya Florentino saja,” tuturnya.

Leave a Reply