Rumor Mengenai Jeroan PlayStation 5 Berkeliaran di Internet

PlayStation 5

Kabar mengenai konsol PlayStation 5 kembali berkeliaran di internet. Berbeda dari rumor-rumor sebelumnya, saat ini kabar mengenai konsol penerus PS4 ini muncul dari sumber yang cukup terpecaya.

SemiAccurate yang sebelumnya sudah terbukti meramalkan kemitraan Nintendo dan Nvidia untuk konsol Nintendo Switch.

Jika melihat kebelakang lagi, SemiAccurate juga pernah dengan tepat memprediksi spesifikasi konsol PS4 pada 2012.

Dengan sejarah yang “tanpa cela”, bukan hal yang tidak mungkin prediksi mengenai PlayStation 5 ini benar apa adanya.

Seperti dilansir dari SemiAccurate via Gamerant, PS5 dikabarkan akan memakai GPU baru AMD, yakni Navi. Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa PS5 akan menggunakan prosesor AMD Zen.

Selain bocoran mengenai bagian hardwareSemiAccurate juga menyebutkan sejumlah software development kit, yang merupakan versi awal hardware konsol baru itu telah dikirim ke beberapa developer game.

Berhubung saat ini masih awal 2018, bukan tidak mungkin kabar kehadiran PlayStation 5 akan muncul pada tahun ini.

Bukan hanya itu, sumber tersebut juga menyebut bahwa konsol PS5 akan menghadirkan kemampuan untuk memainkan konten Virtual Reality layaknya PS4 sekarang.

Perbedaannya, VR yang baru nanti akan mengalami peningkatan yang lebih baik dalam segi teknologi, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

Karena masih hanya sebatas prediksi, banyak gamer yang mempertanyakan apakah performa konsol baru Sony ini akan sanggup bersaing dengan konsol Xbox One X.

Sampai saat ini, Sony masih belum sedikitpun memberikan pernyataan resmi terkait rumor konsol PlayStation 5.

Leave a Reply