Rumor Arteta Dan Enrique Ke Arsenal, Ini Komentar Guardiola

Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari rumor Mikel Arteta dan Luis Enrique akan menjadi manajer Arsenal berikutnya. Apa katanya?

Arsenal sedang mencari manajer baru untuk musim depan. Itu setelah Arsene Wenger memutuskan bakal meninggalkan The Gunners di akhir musim ini.

Arteta dan Enrique menjadi dua nama yang diisukan masuk dalam radar Arsenal, di samping nama-nama lain seperti Thomas Tuchel, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, hingga Carlo Ancelotti.

Khusus untuk Arteta, mantan pemain Arsenal itu saat ini menjadi asisten Guardiola di City. Guardiola menyebut Arteta sudah berjasa besar dalam kesuksesan City musim ini.

“Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan hal itu karena pendapat saya tentang Mikel luar biasa. Dia pantas mendapatkan yang terbaik. Kami sangat nyaman bekerja dengannya. Salah satu alasan kesuksesan kami musim ini adalah karena Mikel ada di sini,” kata Guardiola dilansir Soccerway.

Sementara soal Enrique, Guardiola menilainya bakal cocok menangani tim manapun, termasuk Arsenal. Enrique sendiri kini sedang menganggur usai mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim lalu.

“Dia adalah manajer yang sangat bagus dan luar biasa. Dia bisa melatih di mana pun dia mau dan tentu saja Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia,” lanjutnya.

“Saya tahu ada banyak nama untuk periode berikutnya setelah Wenger di Arsenal, tetapi saya tidak tahu rencana Arsenal. Tentu saja Luis Enrique dan Mikel pantas mendapatkan yang terbaik dan semua yang mereka inginkan,” ujar Guardiola.

Leave a Reply