Rumah Ini Dijual Rp 11 Miliar Walau Hangus Terbakar, Ini Sebabnya

hangus terbakar

Sebuah rumah di area real estate San Jose, Silicon Valley, Amerika Serikat, menuai kritik dari pengguna media sosial.

Pasalnya, rumah tersebut dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu 800.000 dollar AS atau Rp 11 miliar. Namun, rumah yang dijual bukanlah rumah berlantai dua dengan desain mewah dan halaman yang luas.

Rumah itu nampak kumuh karena hangus terbakar, setelah dilalap api pada dua tahun lalu.

Dilansir dari BBC, Kamis (12/4/2018), harga properti di San Francisco memang melonjak secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir.

Alasannya, lokasi perumahan tersebut dekat dengan markas perusahaan teknologi.

“Kapitalisme pasar bebas yang tidak dikendalikan,” tulis seorang netizen.

“Mengunggah tempat sampah dengan atap di Facebook dijual seharga 800.000 dollar AS, meminta untuk diejek,” tulis pengguna media sosial lainnya.

Agen real estate Willow Glen Charm, Holly Barr, mengatakan lokasi lahan membuat harga properti begitu berharga, apalagi dekat dengan perusahaan teknologi seperti Facebook dan Google.

Newsweek melaporkan, setidaknya diperlukan waktu sekitar satu jam untuk sampai markas Facebook, YouTube, dan Google dari lokasi rumah terbakar itu.

“Jika Anda berada di pasar dan tahu tentangreal estate, Anda tahu bahwa ini pantas,” katanya.

Dia menambahkan, beberapa orang telah mengajukan penawaran. Dia memperkirakan rumah terbakar akan dijual dengan harga tertinggi dalam beberapa hari.

Dalam dua tahun terakhir, populasi penduduk di San Jose melonjak 13 persen dengan penambahan 4.300 orang. Rata-rata nilai rumah di San Jose mencapai 1,4 juta dollar AS atau Rp 19 miliar.

Leave a Reply