Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017

Ronaldo

Cristiano Ronaldo dinaugerahi gelar individu lagi, kali ini Pemain Terbaik Portugal 2017. Itu lagi-lagi jadi cara Ronaldo membungkam para pengkritiknya.

Ronaldo merebut penghargaan Quinas de Oro 2018 di Pavilhao Carlos Lopes, Lisbon, Senin (19/3/2018) waktu setempat. Dia mengalahkan dua pesaingnya, yakni pemain Manchester City Bernardo Silva dan kiper Sporting CP Rui Patricio.

Penghargaan ini datang di waktu yang tepat untuk Ronaldo. Setelah mandek di paruh pertama musim, Ronaldo langsung tancap gas setelah pergantian tahun. Empat gol pemain 33 tahun itu ke gawang Girona membuatnya sudah bikin 21 gol dari 11 laga terakhir.

Ronaldo kini sudah punya 22 gol dan cuma berjarak tiga gol dari topskorer Lionel Messi setelah cuma bikin satu gol di liga sampai November lalu.

Usai menerima penghargaan itu, Ronaldo mengambil kesempatan untuk membalas para pengritiknya. Dia juga membawa-bawa raihan lima trofi Ballon d’Or-nya.

“Saya berterima kasih atas penghargaan ini kepada semua orang yang ada di sini, ini juga merupakan penghargaan bagi semua rekan saya, 2017 adalah tahun yang sangat baik, tak terlupakan baik secara kolektif maupun individual,” kata Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

“Saya juga memenangkan Ballon d’Or kelima saya dan penghargaan terbaik kedua saya. Saya mendedikasikannya untuk keempat anak saya. Tiga anak dalam tiga bulan – itu rekor lain lagi,” sambungnya.

“Kita harus mempertahankan apa yang kita punya karena orang Portugis itu selalu berjuang. Apapun yang mereka katakan, saya selalu percaya bahwa saya yang terbaik dan saya tunjukkan itu di lapangan. Kami selalu bersaing untuk itu dari tahun ke tahun,” tutup Ronaldo.

Leave a Reply