Rockstar Potong Konten Red Dead Redemption 2?

Rockstar

Untuk game open-world, sepertinya semua orang setuju bahwa Rockstar adalah yang paling matang dalam menggarap setiap gamenya jika dibandingkan developer lain.

Pengalaman mereka dalam membuat Grand Theft Auto selama lebih dari 21 tahun membuat karyanya seperti Red Dead Redemption 2 tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, sekarang mereka menghadirkan hal yang lebih detail dari game open-world buatannya yang lain.

Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, Co-founder dan Vice President of Creativity Dan Houser mengatakan bahwa konten Red Dead Redemption 2 sebenarnya sudah dipangkas sebelum siap untuk dirilis. Game yang awalnya direncanakan untuk selesai selama 65 jam tersebut harus mengalami pemangkasan konten sampai menjadi 60 jam. Hal tersebut disebabkan karena adanya beberapa gameplay dan story yang diubah. Ia mengatakan bahwa beberapa konten tidak menarik dan tidak menyenangkan untuk dimainkan.

Bukan hanya konten, cerita di mana tokoh utama gamenya, Arthur Morgan seharusnya memiliki dua wanita yang dia sukai, tapi akhirnya mereka hilangkan karena salah satu dari wanita tersebut dianggap tidak miliki peran yang baik.

Houser juga mengatakan bahwa pemangkasan tersebut perlu karena itulah yang terjadi saat proses kreativitas dan merupakan hal yang umum terjadi saat pembuatan sebuah game.

“Kami menghilangkan misi di mana Arthur harus berhadapan dengan pembunuh bayaran karena kami anggap hanya menyenangkan di awal saja dan tidak untuk phase kedua. Ini adalah bagian dari proses. Semua orang selalu kehilangan sesuatu dari game yang mereka sukai”, jelasnya.

Red Dead Redemption 2 akan dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang.

Leave a Reply