Resmi! Neymar Melakukan Kontrak Dengan PSG

Bintang Barcelona, Neymar, dikabarkan Sky Sports, Kamis (3/8/2017), sepakat meneken kontrak lima musim bersama Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Prancis itu akan merampungkan proses kepindahan Neymar pada akhir pekan ini.

Neymar diberitakan telah mengambil keputusan hengkang dari Barcelona ketika berlibur di Rio de Janeiro, Brasil, Juli lalu, sebelum ikut serta ke dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Pada Rabu (2/8/2017), ia secara resmi meminta izin hengkang kepada staf dan manajemen Barcelona.

Neymar akan tiba di Paris pada Jumat (4/8/2017). Satu hari berselang, PSG ditengarai akan mengumumkan proses transfer tersebut secara resmi. Neymar pun berpeluang besar menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba setelah hijrah dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2016.

PSG mengeluarkan biaya sebesar 500 juta euro (Rp 7,88 triliun) demi memuluskan jalan Neymar ke Parc des Princes. Jumlah tersebut sudah termasuk biaya klausul pelepasan kontrak, gaji , hingga bonus yang akan diterima eks penyerang Santos tersebut.

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada 1 Juni 2013. Empat musim berkarier di Camp Nou, bomber 25 tahun tersebut mencetak 105 gol dan 80 assist dari total 186 pertandingan di berbagai ajang.

Leave a Reply