Remaja Pria Asal AS Ini Dapatkan Beasiswa di 20 Universitas

Beasiswa

Seorang remaja pria yang berasal dari negara bagian Texas dikabarkan berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di 20 perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat.

Uniknya, seluruh perguruan tinggi tersebut menerima ramaja pria itu dengan tawaran beasiswa penuh. Hal tersebut membuat kedua orang tuanya merasa kagum, sekaligus bangga.

“Saya sangat bersyukur, saya sangat berterima kasih,” ujar Berthinia Rutledge-Brown, ibu dari remaja pria tersebut, sebagaimana dilansir ABC News pada Rabu (5/4/2018),

“Saya tahu bahwa dia telah melakukan pekerjaan luar biasa, dan saya menyaksikan hal itu setiap hari. Dia mendapatkan lebih dari yang ia harapkan,” tambahnya dengan sangat bangga.

Michael Brown (17), nama remaja cerdas itu, ia adalah lulusan Lamar High Scholl di kota Houston, Texas, dan berhasil diterima kuliah dengan beasiswa penuh di 20 universitas.

Bahkan, beberapa di antara universitas tersebut termasuk dalam kategori perguruan tinggi paling bergengsi di negeri Paman Sam, seperti Stanford, Georgetown, Priceton, Yale, dan Harvard.

Orang tua Brown juga menggambarkan dirinya sebagai sosok ‘pekerja keras’ dan ‘penuh perhatian’ terhadap orang-orang di sekitarnya.

“Dia ingin ini menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak lain, bahwa jika mereka bekerja keras dan menggunakan kemampuan sendiri, mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan di masa depan,” kata Rutledge-Brown.

Brown saat ini punya waktu memilih universitas yang dikehendakinya hingga awal Mei mendatang, sebelum selanjutnya ia harus siap menempuh bangku kuliah setelah libur musim panas.

Brown sendiri merupakan bagian dari sebuah program pendidikan dengan nama EMERGE Fellowship, yang digerakkan langsung oleh Departemen Pendidikan setempat.

Program ini memiliki tujuan untuk memberdayakan siswa-siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, agar bisa diterima di berbagai universitas terpilih di seluruh wilayah AS.

Rutledge-Brown mengatakan, meski ia tahu Brown memiliki nilai cukup baik untuk meraih beasiswa, tetapi dirinya tidak pernah membayangkan pengalaman fenomenal yang dialami oleh putranya itu.

“Ini telah melampaui apa yang pernah saya pikirkan. Ketika saya kuliah, saya membayarnya sendiri,” kata Rutledge-Brown.

Saat ini, Brown belum memilih universitas mana yang akan ia tuju untuk melanjutkan studi di bangku perguruan tinggi.

Tetapi, apapun pilihan yang nantinya diambil oleh Brown, sang ibu mengaku akan tetap terus mendukung sepenuh hati, dan terus berdoa agar putranya itu agar berhasil menyelesaikan bangku kuliah dengan nilai sempurna.

Ditanya mengenai apa jurusan yang diimpikannya, Brown dengan sangat mantap menjawab ‘ilmu hukum’.

“Saya harus bisa menjadi pekerja hukum profesional, untuk kemajuan komunitas saya di Houston,” jelas Brown.

Leave a Reply