Raphael Varane: Zidane Pantas Menangani Timnas Prancis

Bek Real Madrid yakni Raphael Varane, menilai bahwa Zinedine Zidane pantas menangani tim nasional Prancis untuk masa depan. Varane menganggap Zidane bisa saja akan membawa Prancis meraih banyak gelar.

“Mungkinkah Zidane melatih Prancis? Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa karena Zidane adalah pelatih fantastis baik di dalam maupun di luar lapangan,” ucap Varane.

Zizou sudah memperkuat Les Blues dari 17 Agustus 1994. Pada waktu itu, di bawah asuhan pelatih Aime Jacquet Zidane mencatatkan debut ketika berumur 22 tahun.

Selama berkarier di timnas, Zidane berhasil memenangkan Piala Dunia 1998 seusai membungkam Brasil dengan skor 3-0 dalam laga final di Stade de France pada 12 Juli 1998.

Dalam pertandingan tersebut, Zidane dinobatkan sebagai pemain terbaik melalui sumbangan dua gol. Tidak hanya Piala Dunia, Zidane juga mempersembahkan titel Piala Eropa 2000 untuk Prancis.

Pria 45 tahun tersebut mencetak 31 gol dari 108 penampilan bersama Prancis di berbagai ajang. Eks Juventus tersebut juga dipilih menjadi pemain terbaik Prancis pada tahun 1998 dan 2002.

Karier Zinedine Zidane sebagai pelatih juga terbilang gemilang. Mulai menjadi pelatih pada 2013, Zidane sejauh ini telah merengkuh tujuh trofi saat bersama Real Madrid.

Leave a Reply