Puji Performa BBC, Zidane Sebut Ronaldo Selalu Utamakan Tim

Ronaldo

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo di laga melawan Alaves. Ronaldo mendapat kredit tersendiri.

Zidane menurunkan Bale, Benzema, dan Ronaldo atau trio BBC, saat Madrid menjamu Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018). Ketiganya bikin gol untuk membantu Los Blancos menang 4-0.

Khusus untuk Ronaldo, ia bikin dua gol di laga tersebut. CR7 bahkan berpeluang bikin hat-trick dari titik penalti sebagai eksekutor utama tim, namun melepas kans itu dan memilih memberikan kesempatan untuk Benzema mencetak gol. Benzema belakangan sedang seret gol.

Momen itu tak bisa tak membuat Zidane senang. Di tengah pujiannya untuk BBC, Zidane menyebut Ronaldo sebagai pemain yang selalu mementingkan tim.

“Saya senang dengan sikap bagus yang diperlihatkan Cristiano dengan Karim. Ini menunjukkan dia adalah pemain tim. Karim berhak mendapatkannya, untuk mencetak gol, sebab dia memainkan laga dengan sangat baik,” Zidane mengatakan seperti dilansir Sportsmole.

“BBC selalu di sana, mereka bermain dengan sangat bagus, juga Lucas Vazquez, keempat pemain depan kami tampil sangat bagus. Saya senang dengan keempatnya.”

“Mari lihat (apakah Bale terus bermain di kiri). Saya ingin melihat Bale di posisi itu, kami akan melihatnya di beberapa pertandingan ke depan. Tapi untuk sekarang, kami lebih konsistensi seperti yang diinginkan dalam permainan kami, yang menjadi fokus kami. Dengan demikian, kembalilah keyakinan, yang merupakan hal penting bagi pemain,” Zidane menambahkan.

‘Bukti Ronaldo Amat Perhatian pada Pemain-pemain Madrid’

Cristiano Ronaldo dinilai sangat perhatian pada rekan-rekannya di Real Madrid. Pertandingan El Real melawan Alaves disebut menjadi buktinya.

Madrid memetik kemenangan dengan skor 4-0 saat menjamu Alaves. Di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018), Ronaldo membukukan dua gol, sisanya dicatatkan oleh Gareth Bale dan Karim Benzema.

Selain gol, Benzema juga membukukan dua assist dalam laga melawan Alaves itu. Saat melakukan perayaan gol pertama, Ronaldo meminta publik Madrid mengapresiasi sumbangan assist dari pemain asal Prancis itu.

Madrid mendapatkan penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Alih-alih bersikap egois untuk mencetak hat-trick, Ronaldo malah memberi kesempatan untuk Benzema mencatatkan namanya di papan skor.

Penampilan Benzema sedang menjadi sorotan karena masih minim gol. Dengan tambahan satu gol ke gawang Alaves, Benzema baru empat kali membobol gawang lawan di Liga Spanyol.

Kiper Madrid, Keylor Navas, menilai gesture Ronaldo itu bukan kejutan. Dia bilang bahwa Ronaldo merupakan pribadi yang peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kami tak terkejut dengan bahasa isyaratnya. Kita semua tahu dia pribadi yang seperti apa,” kata Navas seperti dilansir oleh Marca.

“Pada momen inilah Anda membutuhkan kasih sayang dari tim dan Ronaldo menunjukkan bahwa dia peduli mengenai grup ini,” dia menambahkan.

Tentang Sikap Narsistik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki personalitas yang sangat kental di luar lapangan. Kepercayaan diri Ronaldo membuatnya dianggap cuma peduli dengan dirinya sendiri. Benarkah?

Ronaldo adalah pemain yang bertransformasi sejak awal kariernya hingga sekarang. Tak hanya menjadi pemain terbaik di dalam lapangan, tapi juga menjadi sosok yang lebih sempurna dari segi fisik.

Dengan sederet prestasi yang diraihnya, Ronaldo pun kian percaya diri. Tak cuma di atas lapangan, tapi juga soal di luar lapangan.

Ketika pelipisnya robek beberapa waktu lalu, Ronaldo masih menganggap dirinya tampan. Perbincangan terkait kepercayaan diri sang pemain pun kembali mengemuka.

Ronaldo mengungkap alasan mengapa ia begitu percaya diri. Kendati terlihat arogan, Ronaldo menegaskan bahwa mencintai diri sendiri itu penting.

“Selain karena sangat keras kepala atau lainnya, Anda harus menyukai diri sendiri,” ungkap Ronaldo kepada Disempedidos seperti dikutip Soccerway.

“Anda harus memiliki harga diri. Saya tak mengatakan diri ini adalah sang pangeran tampan. Tapi, saya melihat cermin dan saya menyukai diri saya sendiri.”

“Semua orang harus memiliki harga diri. Karena jika tidak, berarti Anda tak menyukai diri sendiri,” tutur Ronaldo.

Karakter ini membuat Ronaldo tak hanya menjadi bintang sepakbola, tapi juga bintang di luar lapangan. Dari 93 juta dolar pemasukannya (2017) menurut Forbes, 35 juta dolar datang dari sponsor.

Leave a Reply