Agar Lebih Disukai, PUBG Lakukan Perubahan Pada Map Miramar

Miramar

Meski masih terbilang baru dirilis, saat ini sudah banyak pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds yang merasa kesal dan bosan dengan map Miramar. Ada banyak pemain memutuskan untuk menghapus file map di folder game agar tidak bertemu dengan map ini sama sekali dan akan terus dapatkan Erangel setiap kali menekan tombol “ready”.

Ada juga cara lain yang digunakan oleh komunitas PUBG, yakni dengan membangun program sendiri yang membuat game tidak bisa load ke map Miramar dan akan langsung membawa pemain kembali ke menu utama jika mendapatkan map Miramar pada matchmaking.

Komunitas PUBG beralasan, mereka membenci akan map Miramar karena struktur map yang terkesan terlalu sedikit cover, membuat pola permainan terasa sama yaitu siapa saja yang beruntung memiliki sniper dengan scope 8x akan membidik pemain yang kelihatan pergerakannya dan korban yang ditembaki hanya bisa berlari karena sedikitnya cover. Lalu pada babak terakhir di setiap pertandingan selalu diakhiri dengan siapa yang beruntung playzone-nya dekat dengannya dan ditempat tersebut ada cover, dia yang akan menjadi pemenang.
Bluehole selaku developer sudah mulai menyadari masalah ini dan mulai mengambil tindakan untuk membuat map desert ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan. Update #4 baru saja dirilis pada malam kemarin untuk test server dan ini merupakn tahap awal dari Bluehole untuk membuat map ini lebih menarik.
Pada patch kali ini, beberapa perubahan diberikan kepada map Miramar. Mulai dari meningkatnya tingkat loot spawn di map yang sebelumnya memang terkesan sulit untuk dapatkan senjata high-tier. Bluehole juga menambahkan lebih banyak cover dan gedung serta memperbaiki beberapa off-road di game untuk membuat navigasi menjadi lebih mudah.
Selain dari perubahan pada Miramar ini, Bluehole juga akan menambahkan anti-cheat baru melalui update #4. Developer berharap anti-cheat terbaru ini tidak akan menyebabkan masalah seperti crash kepada gamer, maka dari itu mereka akan menguji coba kompabilitas anti-cheat baru ini kepada test server. Jika anti-cheat terbaru tersebut sudah dianggap lancar, maka baru akan dirilis untuk versi asli.

Bluehole juga berjanji kedepannya akan menambahkan map selection, namun tidak untuk sekarang. Saat ini fokus merekan adalah untuk membuat pemain betah dengan kedua map yang sudah mereka miliki. Jika tidak, pemain hanya akan terus bermain di map Erangel saja dan Miramar menjadi sebuah map mati.

Update #4 baru dirilis untuk test server saja. Mungkin gamer yang bermain di versi asli harus menunggu besok atau beberapa hari untuk mendapatkan update ini. Untuk selengkapnya tentang update ini bisa Anda baca disini.

Leave a Reply