PSMS Ditaklukkan, Persija Menuju Final Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018

Persija Jakarta melumat PSMS Medan 4-1 di semifinal Piala Presiden 2018. Kemenangan telak itu membuat pelatih Stefano Cugurra Teco percaya diri menatap final.

Persija, yang berstatus tim tamu, menang 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Hat-trick Marko Simic dan satu gol Jaimerson Silva jadi penentu kemenangan Macan Kemayoran.

Skor mencolok itu membuat langkah Macan Kemayoran menuju laga puncak semakin terbuka lebar. Leg kedua akan kembali digelar di Stadion Manahan pada Senin (12/2/2018).

“Ini sesuai seperti saat latihan. Kami banyak diskusi dan memang harus banyak cetak gol di leg pertama ini yang merupakan laga tandang. Jadi, mungkin kami bisa lolos ke final,” kata Teco usai laga.

“Masih ada satu pertandingan yang harus kami lewati. Kami harus lihat lagi di latihan apakah ada pemain yang capek atau cedera,” sambungnya.

Teco juga memberikan komentar terkait Simic, yang sejauh ini sangat rajin menyumbang gol untuk Persija. Menurut pelatih asal Brasil itu, pencapaian yang didapat Simic adalah hasil kerja keras saat latihan.

“Dia (Simic) bisa menerjemahkan sistem permainan. Kerja keras dan konsentrasi di latihan sehingga dia cetak gol. Itu sangat penting bagi kami,” Teco menambahkan.

Simic Hat-trick

Persija Jakarta berhasil menang atas PSMS Medan 4-1 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Marko Simic mencetak hat-trick dalam laga itu.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018), Persija, yang berstatus menjalani laga tandang, tampil dominan sejak kick-off. Macan Kemayoran sudah unggul tiga gol pada babak pertama.

Dua gol pertama diceploskan oleh Simic. Jaimerson Silva menambah keunggulan Persija. PSMS membalas dengan membuat satu gol lewat Wilfried Yessoh. Memasuki babak kedua, Simic berhasil membuat hat-trick.

Kemenangan 4-1 itu membuat Persija berhasil menempatkan satu kaki ke babak final Piala Presiden. Leg kedua dihelat pada Senin (12/2).

Jalannya pertandingan

Simic sudah membuat Persija unggul pada menit keempat. Simic membuat gol tersebut dari tendangan bebas. Kiper PSMS, Abdul Rohim, tak bisa berbuat apa-apa. Persija pun unggul 1-0 atas PSMS.

Rezaldi Hehanusa hampir menambah keunggulan Persija pada menit ketujuh. Tapi, kali ini Rohim tak membiarkan sepakan itu menjadi gol untuk Persija.

Tak butuh waktu lama, Persija berhasil menambah keunggulan. Pada menit ke-12, Simic menggandakan gol untuk Persija. Bermula dari umpan panjang Ramdani Lestaluhu, Simic menambah keunggulan untuk Persija.

Tiga menit kemudian, Persija kembali berhasil membuat gol. Kali ini giliran Jaimerson yang membobol gawang Persija. mendapatkan umpan dari Rezaldi, Jaimerson menanduknya ke gawang PSMS.

Pertandingan bergulir makin menarik setelah PSMS mampu mencetak gol balasan lewat Yessoh.

Keunggulan Persija 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija tak menurunkan serangan. Simic berhasil mencetak hattrick pada menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan Ismed Sofyan, Simic menyambarnya dan mengonversi menjadi sebuah gol.

Persija menang 4-1 atas PSMS.

Susunan pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim Jajang Sukmara, Muhamad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliviera Lobo, Amarzukih, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, N’Guessan Wilfried Yessoh; Frets Listanto, Sadney Urikhob, Suhandi

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman, Rizki Ramdani Lestaluhu, Rohit Chan, Sandi Darma Sutte; Marko Simic, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak

Leave a Reply