Proses Charging Smartphone Lebih Cepat Dengan 5 Cara Ini

Smartphone

Smartphone kini telah menjadi alat kehidupan hampir setiap umat manusia. Semua orang dari yang muda, remaja, bahkan yang tua pun kini berlomba-lomba untuk memainkan smartphone bahkan kadang tanpa mempedulikan di mana mereka berada.

Akan tetapi permasalahan yang masih terus menghantui adalah baterai yang cepat habis. Terlebih untuk mengisinya membutuhkan waktu relatif cukup lama, agak merepotkan jika sedang dalam perjalanan. Pokoknya urusan bateri ini nyebelin banget deh guys.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 Cara Mempercepat Proses Charging Smartphone. Penasaran kan apa aja cara jitunya? Yuk, langsung simak aja artikel berikut ini.

1. Menggunakan Charger dengan Tegangan Tinggi

Kamu dapat melakukannya dengan membeli charger bertegangan 2 ampere atau lebih yang pastinya lebih besar ketimbang charger yang hanya memiliki arus 1 ampere. Namun, untuk dapat membelinya, pastikan dulu charger tersebut ori atau bukan abal-abal sehingga smartphone kamu tidak akan rusak saat memakainya.

2. Mencharge di Tempat yang Sejuk

Mencharge di tempat yang sejuk akan membuat smartphone kamu menjadi lebih dingin sehingga pengisian pun juga akan cepat ketimbang kamu mengisinya di ruang yang panas. Selain itu, mengisi di ruang yang panas juga dapat membuat smartphone kamu menjadi panas dan bisa meledak lho.

3. Mematikan Smartphone

Cara ini mungkin umum dilakukan karena dengan mematikan smartphone maka semua aktivitas smartphone akan terhenti sehingga dapat melakukan pengisian dengan cepat. Namun, kamu harus bersabar untuk tidak menggunakan smartphone terlebih dahulu agar baterai smartphone kamu lebih cepat penuh.

4. Langsung Melakukan Charger Lewat Colokan Listrik

Cara ini mungkin jarang diketahui sehingga banyak orang melakukan proses charging melalui kabel olor. Namun, hal tersebut bisa saja menghambat laju aliran listrik sehingga baterai smartphone kamu akan terisi dengan sangat lama. Jadi, usahakan untuk langsung mencharge lewat colokan listrik karena akan *langsung mengalirkan listriknya menuju smartphone.

5. Jangan Digunakan untuk Aktivitas yang Berat

Jika kamu tidak sanggup untuk mematikan smartphone-mu, maka kamu dapat melakukan charging dengan kondisi hidup namun mengurangi aktivitas berat yang dapat menghambat pengisian baterai kamu. Jadi, usahakan kamu meminimalkan aktivitas smartphone sehingga baterai kamu menjadi lebih cepat untuk penuh.

Leave a Reply