Pro Dan Kontra Pergantian Sistem Ranking DotA 2

Pergantian Sistem Rangking DotA 2

Valve sebagai developer secara resmi melakukan pergantian sistem ranking yang ada dalam game Defense of the Ancients (DotA 2). Pergantian sistem ranking yang dilakukan Valve ini pun menuai banyak pro dan kontra di kalangan para pemain DotA 2.

Valve menyebut sistem ranking barunya ini Seasonal Ranked. Bagi Anda yang sering bermain game Overwatch atau game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mobile, seperti Mobile Legends atau Arena of Valor pasti tidak asing dengan sistem rangking ini.

Sistem ranking yang berbasis musim ini akan mengijinkan para pemainnya mengejar rangking selama periode enam bulan. Total ada tujuh rangking berbeda yang disediakan oleh Valve, yakni Herald, Guardian, Crusader, Archon, Legend, Ancient, dan Divine.

Masing-masing ranking ini, seperti kami kutip dari blog resmi Dota 2, akan memiliki lima bintang. Jadi, untuk kalian bisa lanjut ke rangking berikutnya paling tidak Anda harus memiliki lima bintang.

Sistem rangking ini akan dihitung berdasarkan performa dari Party dan Solo. Walau begitu, pihak Valve mengkonfirmasi bahwa permainan Solo akan lebih menyumbang kontribusi terhadap progres ranking.

Seperti disebut di awal, pergantian sistem rangking ini menimbulkan pro dan kontra. Melalui media sosial Twitter mereka mengungkapkan perasaannya.

Leave a Reply