Pria Paruh Baya di Australia Melihat Kejadian Buaya Makan Buaya

Australia

Seorang pria paruh baya di Darwin, Australia melihat sebuah kejadian yang sangat tidak terduga ketika dirinya sedang memancing ikan. Ketika sedang menanti kailnya termakan oleh ikan, ia melihat ada seekor buaya sepanjang 4,8 meter memangsa sesama.

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, Selasa (10/4/2018), buaya air asin tersebut kedapatan sedang memangsa reptil yang jauh lebih kecil.

Kejadian ini disaksikan oleh Bill Yan (49), yang sehari-hari bekerja di lembaga permasyarakatan setempat. Menurut Bill Yan, ia dapat dengan jelas mendengar suara retakan tulang, saat si makhluk besar memangsa buaya kecil.

Tidak tinggal diam, ayah dua anak tersebut langsung mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen mengerikan yang terjadi di Sungai Daly, Darwin, Australia pada 1 April lalu.

Bill yang sengaja berkunjung ke Darwin bersama salah satu anaknya pada akhir pekan mengatakan: “Kami berlayar ke sungai dan melihat ada benda putih besar mengambang dengan banyak burung disekirarnya.”

“Kami pikir itu ikan, tetapi semakin dekat kami menyadari jika benda itu adalah seekor buaya,” ujar Bill.

Tidak disangka, ketika sedang memancing Bill dan anaknya melihat bahwa buaya besar itu mendekati buaya lain yang lebih kecil dan memangsanya.

“Ia baru saja membunuh seekor buaya yang jauh lebih kecil darinya. Setelah itu ia langsung merobek kaki dan ekor buaya kecil itu,” ujar Bill.

“Ini adalah pengalaman pertama saya melihat buaya makan buaya. Saya dan anak saya bisa duduk terdiam selama 10 hingga 12 menit mengawasi kejadian tersebut.

Buaya air asin sendiri merupakan salah satu jenis reptil terbesar yang hidup di muka bumi. Mereka bisa tumbuh hingga memiliki panjang 5,7 meter.

“Kapal yang sedang aku tumpangi hanya berukuran 4,8 meter. Berarti buaya air asin berukuran besar bisa lebih panjang dari kapal yang aku tumpangi,” ucap Bill.

Leave a Reply