Pria Ini Lapor Polisi Karena Diikuti Seekor Babi Posesif

Seekor Babi

Seorang pria di Ohio, Amerika Serikat, menelepon kantor polisi dengan ketakutan pada pukul 05.26 pagi waktu setempat. Ia mengaku ada sesuatu yang mengikutinya dan ingin meminta bantuan polisi.

Dan ternyata sesuatu yang mengikutinya itu adalah seekor babi.

“Hai, saya sedang berjalan dari stasiun Elyria ke rumah saya di North Ridgville dan tiba-tiba ada babi yang mengikuti saya,” kata pria yang bernama Ryan Singley itu.

Polisi awalnya mengira kalau pria ini sedang mabuk, tapi akhirnya mereka tetap datang memenuhi panggilan darurat dari pria tersebut.

Polisi pun menemukan kejadian yang tidak biasa, pria yang meminta bantuan polisi ini tidak bisa bergerak karena kakinya ‘dipeluk’ oleh seekor babi.

“Babi itu terus berada di dekat saya, ia menggesekkan badannya ke kaki saya dan tiba-tiba memanjat kaki saya, sepertinya ia ingin saya elus,” kata Singley, kepada News 5 Cleveland.

Akhirnya, babi itu pun ditangkap oleh polisi dan dibawa ke stasiun polisi, kemudian dimasukkan ke dalam kandang anjing.

Babi misterius itu kemungkinan bukan babi liar, melainkan babi jinak yang sudah terbiasa hidup dengan manusia. Babi jinak adalah hewan yang sangat pintar dan senang bersosialisasi. Alasan mengapa ia mengikuti Singley, bisa jadi karena babi ini penasaran dan ingin tahu ke mana Singley pergi.

“Pasti ada sesuatu pada pria ini yang membuat babi tersebut menjadi sangat penasaran,” kata ahli perilaku hewan, Lori Marino kepada Live Science.

Terungkap, babi ini ternyata memang babi peliharaan warga sekitar yang diberi nama Zoey. Ia kemudian dikembalikan kepada pemiliknya di pagi hari.

Ini bukan pertama kalinya polisi di North Ridgeville harus berurusan dengan hewan. Pada tahun 2015, mereka bahkan harus menangkap seekor kanguru yang berkeliaran di jalan.

Menurut penelitian, babi domestik memiliki memori spasial yang sangat baik. Mereka selalu penasaran dan senang bermain, dan mereka adalah satu dari sedikit hewan yang mampu melihat bayangan mereka sendiri di cermin.

Selain cerdas, babi adalah hewan yang senang menjaga kebersihan dan memiliki kemampuan sosial yang baik, sehingga mereka cocok untuk dijadikan hewan peliharan.

Tapi tentu saja di Indonesia kita sangat jarang melihat ada babi yang menjadi peliharaan.

Leave a Reply