Pria ini Gugat Tetangga-nya Yang Menginjak Semut

Seorang pria asal Arab Saudi mengajukan gugatan kepada tetangganya. Pria tersebut mengajukan gugatan karena melihat tetangganya membunuh semut.

Penggugat yang identitasnya dilindungi oleh pengadilan itu tidak terima dengan perlakuan tetangganya kepada semut. Menurutnya perlakuan itu sangat tidak patut untuk dicontoh.

“Semut merupakan salah satu makhluk hidup ciptaan Allah dan memiliki hak untuk hidup,” ujar pria tersebut dalam gugatannya.

Hakim Mohammed al-Fayez yang menerima gugatan ini. Berbicara kepada penggugat dalam sidang, Hakim Al Fayez mengatakan gugatan pria itu diterima. Tetapi, Hakim Al Fayez mewajibkan penggugat menyertakan kontrak sebagai kuasa hukum si semut.

“Klaim Anda kami terima dan selaku pembela semut, sangat jelas bagi saya bahwa saat anda mengajukan gugatan ini, anda tidak menyertakan kontrak pengacara dari orangtua si semut yang meninggal karena diinjak terdakwa,” ujar Hakim Al Fayez, seperti dilansir Alarabiya.net.

“Dengan demikian, kasus ini tidak dapat dilanjutkan hingga individu yang bersangkutan (keluarga semut) hadir dan memiliki pengacara yang sah,” tambah Hakim Al Fayez.

Hakim kemudian meminta agar penggugat menunjukkan kontrak pengacara yang ditandatangani oleh keluarga si semut. Jika penggugat dapat memenuhi permohonan itu, sidang akan dilanjutkan.

“Pengadilan juga akan memanggil terdakwa untuk hadir di persidangan,” ucap Hakim Al Fayez.

Penggugat sangat terkejut mendengar ucapan Hakim Al Fayez. Tanpa memberi tanggapan sedikitpun, si penggugat langsung pergi meninggalkan ruang persidangan.

Leave a Reply