Pria Ini Bernama Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila

Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila

Seorang pria kelahiran Kota Pasuruan mendadak viral di media sosial lantaran memiliki nama yang unik yakni, Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila.

Pria kelahiran Kota Pasuruan pada tanggal 1 Oktober 1992 ini menjadi viral, setelah adanya sebuah gambar yang diduga dari album kenangan dan biodata mahasiswa di salah satu universitas beredar luas di sejumlah grup pada aplikasi pesan singkat.

Dalam gambar itu juga tercantum dengan jelas sebuah identitas diri Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila. Di situ tertera mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir (TTL), NIM, alamat, dan nomor telepon. Bahkan, di situ juga diketik font besar dengan tulisan kapital: JURUSAN SEJARAH/PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH (S1).

Kabarpas.com beserta sejumlah awak media di Pasuruan pun mencoba menelusuri alamat yang tertera di gambar tersebut. Ternyata, saat ditelusuri alamat itu memang benar-benar ada. Namun, sayangnya sang pemilik nama sedang tidak ada di tempat.

“Iya, memang benar kok itu nama adik saya. Panggilannya dia Ganyang. Tapi, sekarang adik saya sedang ada acara di luar kota,” ujar Bela Nusa Bangsa (29), kakak Ganyang, saat ditemui di rumahnya, yang berada di Jalan Cilosari K/3 Perum Tembok Indah, Kota Pasuruan.

Wanita yang dipanggil Bella ini menegaskan bahwa nama adiknya itu merupakan nama asli yang diberikan oleh orangtua Ganyang sejak lahir. “Nama tersebut sesuai dengan akta lahir dan surat administrasi kependudukan dan pendidikan lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply