Pramugari Air India Cedera Karena Jatuh dari Pesawat yang Parkir

Air India

Seorang pramugari maskapai penerbangan Air India jatuh dari pesawat yang sedang parkir di landasan Bandara Chhatrapati Shivaji, Mumbai. Media setempat melaporkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin, 15 Oktober 2018 pagi waktu setempat.

Akibat kejadian tersebut, pramugari yang terjatuh dilaporkan mengalami cedera.

“Wanita 53 tahun tersebut sedang menutup pintu ketika jatuh dari pesawat,” lapor India Today, seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (15/10/2018).

“Dalam insiden yang tidak menguntungkan, salah satu awak kabin kami, Harsha Lobo, jatuh di landasan dari pintu pesawat Boeing-777 saat menutupnya,” ujar perusahaan penerbangan tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Dia menderita luka pada bagian kaki dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Nanavati untuk perawatan lebih lanjut.”

Maskapai Air India menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Mengutip sumber, sebuah laporan Times of India mengatakan kaki kanan wanita itu patah dan dia menjalani CT scan di rumah sakit.

Penerbangan Air India AI864 yang terdampak insiden tersebut awalnya dijadwalkan untuk berangkat ke Mumbai menuju Delhi pada pukul 07.00 pagi, tetapi berangkat terlambat pada pukul 08.30.

Maskapai penerbangan India sendiri sering menjadi sorotan dan pemberitaan utama tahun ini akibat berbagai kelalaian.

Sebelumnya, pada bulan Januari kemarin, dua pilot Jet Airways dihukum karena terlibat perkelahian dan keluar dari kokpit sesaat selama penerbangan tahun baru dari London ke Mumbai.

Pada bulan April kemarin, panel jendela pesawat Air India yang mengalami turbulensi parah dilaporkan copot. Tiga penumpang terluka karena kejadian tersebut.

Pada 20 September, kelalaian kru yang lupa menekan tombol pengatur tekanan udara kabin menyebabkan lebih dari 30 penumpang di penerbangan Jet Airways mengalami pendarahan di hidung dan telinga.

Beberapa hari setelahnya, seorang penumpang yang mabuk dipindahkan dari penerbangan IndiGo India setelah dia mencoba memasuki kokpit untuk mengisi baterai teleponnya.

Leave a Reply