Polisi Bongkar Kasus Mengapa Saldo Nasabah BRI Bisa Berkurang

Nasabah BRI

Polda Metro Jaya membongkar sindikat pembobol rekening nasabah BRI. Kelompok ini menggunakan modus skimming untuk menggandakan kartu ATM milik nasabah BRI lalu menguras isi tabungan.

“Anggota sindikat dibekuk setelah kami lacak selama sepekan,” kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, Jumat, 16 Maret 2018.

Anggota sindikat yang diringkus itu terdiri dari tiga orang berkewarganegaraan Rumania, satu berkewarganegaraan negara Hungaria, dan satu lagi warga Indonesia. Mereka adalah Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai alias Lucian Meagu, Ionel Robert Lupu, Ferenc Hugyec, dan Milah Karmilah. “Mereka masih diperiksa secara intensif,” kata Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Rovan Richard Mahenu.

Menurut Rova, komplotan itu diringkus di DE PARK Cluster Kayu Putih Blok AB 6 Nomor 3 Serpong Tangerang Banten, Bohemia Vilage 1 Nomor 57 Serpong Tangerang, Hotel Grand Serpong Tangerang, dan Hotel De Max Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.Barang bukti yang sudah disita polisi adalah 1.447 kartu ATM, sejumlah alat deepskimmer, encorder, dan tiga unit spycam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, komplotan ini diketahui pernah beraksi di Jakarta, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Denpasar Bali. Diduga mereka juga terkait dengan kasus pembololan rekening milik puluhan nasabah BRI di Kecamatan Ngadiluwih, Kediri.

Leave a Reply