Player Dengan Koneksi Bagus Akan Jadi Prioritas Matchmaking PUBG

Matchmaking PUBG

PUBG Corp saat ini terus mencoba untuk berinovasi agar bisa menghadirkan game yang bisa dinikmati oleh semua orang. Namun, saat ini ada 2 problematika utama dari PUBG, yakni banyaknya cheater yang berkeliaran dan sepertinya tidak terdeteksi oleh BattlEye dan masalah kualitas koneksi pemain yang dianggap menurunkan tingkat keseruan gameplay dari PlayerUnknown’s Battleground.

Kali ini, dalam sebuah postingan di laman Steam PUBG, mereka mengumumkan bahwa akan ada update terbaru bagi PC yaitu Update #6 yang akan menghadirkan beberapa fitur dan juga memperbaiki beberapa bug yang masih ada. Salah satu fitur yang akan dihadirkan update terbaru itu adalah Matchmaking yang didasari oleh koneksi internet para pemain yang dinilai melalui ping.

Sistem Matchmaking terbaru ini akan memprioritaskan para pemain yang memiliki jaringan koneksi yang bagus untuk bisa masuk kedalam sebuah Lobby. Meski begitu, hingga saat ini belum terlalu jelas bagaimana akan berjalannya sistem ini, namun sistem ini dikabarkan akan segera dicoba di Test Server dari PUBG dalam waktu dekat ini dan direncanakan dirilis resmi ke server utama pada bulan Maret nanti.

Selain itu, salah satu masalah besar yang sedang mereka hadapi juga jumlah Cheater dalam game PUBG yang membuat kualitas gameplay PUBG dirasa semakin menurun belakangan ini.

PUBG saat ini memang sedang banyak melakukan perbaikan untuk bisa mengatasi salah satu masalah besar yang sedang dihadapinya dalam beberapa waktu kebelakang. Yaitu Cheater yang semakin banyak di server PUBG dalam rentang waktu beberapa bulan kebelakang. Meski telah berhasil memberantas jutaan akun, namun bagai mati satu tumbuh seribu, jumlah Cheater malah semakin bertambah.

Karena hal ini juga, mereka akhirnya harus memundurkan rencana beberapa ekspansi dalam PUBG demi memprioritaskan pemberantasan Cheater didalam gamenya ini. Hal ini PUBG Corp anggap sebagai komitmen mereka dalam mengutamakan kualitas permainan yang para pemain PUBG bisa rasakan, dan mereka juga berjanji untuk tetap memberikan update-update gameplay terbaru untuk bisa menjaga para pemain agar kedepannya tidak bosan dengan game andalan mereka ini.

Leave a Reply