Pilihan di Cyberpunk 2077 Akan Lebih Bebas dan Krusial dari The Witcher

Cyberpunk 2077

Seandainya ada sebuah penghargaan mengenai game terbaru apa yang paling misterius dan sangat dinantikan cuplikan gameplaynya, maka sepertinya Cyberpunk 2077 akan menjadi kandidat kuat yang siap untuk memenangkan penghargaan tersebut. Bagaimana tidak, meski game ini belum menunjukan satu-pun contoh gameplay trailernya secara umum, rasa penasaran penggemar terhadap gamenya sendiri sudah mulai terasa sejak pihak CD Projekt Red rajin dalam memberikan banyak penggambaran secara verbal mengenai dunia Cyberpunk 2077.

Setelah para penggemar tahu bahwa game ini sudah pasti akan menjadi game Open World dengan format FPS, CD Projekt Red juga sudah lama menginfokan mengenai tiadanya fitur loading screen, bisa melakukan baku tembak plus mode stealth, sampai sistem pemilihan keputusan yang kabarnya akan memiliki hasil atau konsekuensi yang sama sekali tidak bisa diprediksi. Bila berbicara tentang fitur pengambilan keputusan, CD Projekt Red ternyata terlihat sangat begitu gemar sekali dalam mengeksploitasi aspek gameplay yang satu ini.

Dalam hasil interview yang dilansir majalah GamesMaster Magazine untuk edisi bulan September mendatang, pihak CD Projekt yang diwakili oleh Stanislaw Swiecicki sebagai sang writer, ingin menegaskan bahwa Cyberpunk 2077 akan menjadi sebuah game yang sangat berbeda sekali dengan The Witcher, terutama dari segi karakternya.

“Setiap tokoh protagonis yang matang selalu membutuhkan yang namanya aspek pendalaman cerita, tak terkecuali karakter dari game kami. Setiap pilihan yang para pemain ambil untuk V (protagonis Cyberpunk 2077), akan mempunyai peran yang cukup besar dalam membentuk V pada level yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan game kami sebelumnya.” ujar Stanislaw Swiecicki.

“Bila Geralt dalam The Witcher merupakan tokoh yang sudah berpengalaman dalam menjalankan tugasnya, V sendiri adalah seorang “preman kampung” yang ingin masuk ke ruang lingkup dunia yang lebih besar. Dalam hal ini, perspektif V sebagai karakter yang akan pemain perankan tidaklah jauh berbeda dengan para pemain itu sendiri yang masih harus belajar untuk mengenal lebih jauh dunia yang akan kalian hadapi tersebut.” tambahnya.

Jika melihat penjelasan Stanislaw, sepertinya di Cyberpunk 2077 para pemain akan benar-benar diberi kebebasan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan segala hal yang kalian rasakan seluruh trilogi The Witcher. Namun, sampai saat ini game Cyberpunk 2077 sendiri masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Game ini disinyalir akan hadir di konsol-konsol current gen sekarang seperti PC, PS4, dan Xbox One.

Leave a Reply