Piala AFC, Bali United Telan Kekalahan Di Akhir Fase

Bali United

Bali United menyudahi kiprah mereka di Piala AFC 2018 dengan kekalahan. Pada laga terakhir di fase grup, Laskar Serdadu Tridatu kalah 1-3 dari klub Filipina, Global Cebu.

Laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/4/2018) malam, sudah tak menentukan bagi Bali United dan Global Cebu. Kedua tim sama-sama sudah dipastikan tak punya peluang lolos ke babak berikutnya.

Global Cebu sudah unggul 1-0 saat pertandingan belum genap berjalan dua menit melalui gol Rufo Sanchez. Sundulan Sanchez meneruskan umpan silang dari sisi kanan tak bisa diantisipasi oleh kiper Bali United, Dicky Indrayana.

Global Cebu kemudian memperbesar keunggulannya lewat gol Paul Mulders di menit ke-33. Mulders mencuri bola di lini tengah, kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang membawa timnya memimpin 2-0.

Di injury time babak pertama, gawang Bali United kembali bergetar. Lagi-lagi Sanchez mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan terobosan dari rekannya, penyerang asal Spanyol itu mencetak gol dari jarak dekat. Global Cebu unggul 3-0 saat turun minum.

Bali United baru bisa mencetak gol balasan melalui Nick van der Velden pada menit ke-71. Van der Velden melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang menipiskan kekalahan timnya menjadi 1-3.

Dengan hasil ini, Bali United menjadi juru kunci Grup G karena cuma mengumpulkan lima poin dalam enam laga di fase grup. Sementara itu, Global Cebu finis di posisi kedua dengan perolehan delapan poin. Tim yang lolos dari grup ini adalah klub Myanmar, Yangon United, yang mengoleksi 13 poin.

Susunan Pemain

Bali United: Dicky Indrayana; Andhika Wijaya, Demerson, Agus Wiantara (Ahn Byung-Gun 45′), Dias Angga; Aku Sukadana Pratama (Stefano Lilipaly 51′), Sutanto Tan, Nyoman Sukarja, Muhammad Taufiq (Feby Putra 79′), Nick van der Velden; Yandi Sofyan

Global Cebu: Patrick Deyto; Lee Jeong-Min (Jordan Jarvis 45′), Jerry Barbaso, Marco Casembre, Wesley Dos Santos; Daniel Gadia, Paolo Bugas, Paolo Salenga (Angelo Marasigan 74′), Paul Mulders (Marvin Angeles 78′); Rufo, Darryl Roberts

Leave a Reply