Pesta Enam Gol, Bayern Munich Menuju Semifinal DFB-Pokal

Bayern Munich

Bayern Munich melenggang ke semifinal DFB-Pokal. Bertandang ke tim level tiga Liga Jerman, SC Paderborn, Die Rotens menang telak 6-0.

Bertandang ke Benteler-Arena, Rabu (7/2/2018) dinihari WIB pada laga perempatfinal DFB-Pokal, Bayern nyaris saja tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-8, Sebastian Schonlau mencocor bola hasil tendangan bebas Marlon Ritter dan mencetak gol.

Namun wasit menganulir gol tersebut karena Schonlau sudah lebih dulu dalam posisi offside. Namun ini jadi sebuah peringatan untuk Bayern.

Setelah mencatatkan sejumlah peluang, Bayern membuka skor di menit ke-20. Dalam situasi kemelut di kotak penalti Paderborn, Arjen Robben gagal menendang dengan sempurna. Bola mengarah ke Kingsley Coman dan diteruskan ke dalam gawang.

Di menit ke-25, giliran Coman mengkreasi gol untuk Robert Lewandowski. Umpannya dari sisi kiri dikontrol Lewandowski dengan dada, lalu diselesaikan dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang.

Bayern mencetak gol ketiga di menit ke-42. Umpan panjang Mats Hummels diterima Joshua Kimmich yang lolos dari jebakan offside, lalu menaklukkn Michael Ratajczak dengan dingin. Babak pertama berakhir 3-0.

Di menit ke-54, tembakan keras Corentin Tolisso ditepis secara gemilang oleh Ratajczak. Tapi semenit kemudian, Tolisso benar-benar mencetak gol.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, umpan lambung James Rodriguez ditanduk Tolisso yang tak terkawal dengan baik. 4-0 untuk Bayern.

Paderborn hampir memperkecil selisih di menit ke-56. Tembakan Ben Zolinski membentur Niklas Suele dan menghantam tiang gawang.

Tapi Bayern tak memberi ampun kepada tuan rumah dan mencetak dua gol lain. Robben memborong gol di menit ke-86 dan 88, untuk memastikan timnya menang telak 6-0 dan mulus ke semifinal.

Susunan pemain:

Paderborn: Michael Ratajczak, Lukas Boeder, Sebastian Schonlau, Christian Strohdiek, Felix Herzenbruc, Robin Krausse, Ben Zolinski, Massih Wassey (Tietz 46′), Christopher Antwi-Adjej (Bartels 66′), Marlon Ritter (Klement 74′), Sven Michel

Bayern: Sven Ulreich, Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba, Thomas Mueller (Tolisso 32′), Arturo Vidal, James Rodríguez (Rudy 67′), Arjen Robben, Robert Lewandowski, Kingsley Coman (Ribery 81′)

Cedera Mueller Warnai Kemenangan Bayern

Thomas Mueller tak bisa bermain hingga akhir laga ketika Bayern Munich mengalahkan Paderborn. Mueller mengalami cedera paha.

Mueller cuma bermain selama 32 menit pada pertandingan perempatfinal DFB-Pokal di Benteler Arena, Paderborn, Rabu (7/2/2018) dinihari WIB. Penyerang berusia 28 tahun itu digantikan oleh Corentin Tolisso.

Mueller mengalami cedera paha usai bertabrakan dengan kiper lawan, Michael Ratajczak, dalam proses terciptanya gol pertama Bayern yang dicetak oleh Kingsley Coman di menit ke-19.

“Mueller mengalami memar di pahanya, jadi kami harus melihat bagaimana perkembangan cederanya dalam beberapa hari ke depan,” ujar pelatih Bayern, Jupp Heynckes, yang dikutip Soccerway.

“Dia bisa saja lanjut bermain, tapi akan terbatas dan tak bisa berkontribusi maksimal,” kata Heynckes.

Bayern akhirnya memenangi pertandingan dengan skor telak 6-0. Enam gol ke gawang Paderborn dilesakkan oleh Coman, Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Tolisso, dan Arjen Robben (dua gol).

“Tentu saja, semua orang gembira kami lolos ke babak berikutnya. Kami mengatasi sulitnya permukaan lapangan dengan sangat baik, mencetak gol-gol indah, dan pantas menang,” kata Heynckes.

‘James adalah Karunia untuk Bayern’

James Rodriguez ‘hidup’ kembali di Bayern Munich. Pelatih Bayern Jupp Heynckes memuji penampilan James seiring laju apik timnya di musim ini.

Gelandang Kolombia itu dipinjam Bayern dari Real Madrid selama dua tahun sampai 2019. Di Bavaria, karier James bersinar lagi setelah mencetak empat gol dan enam assist di Bundesliga.

Di akhir pekan lalu, James menyumbang sebuah gol untuk Bayern dalam kemenangan di kandang Mainz. Pemain berusia 26 tahun ini menjadi man of the match setelah menciptakan empat operan kunci, tiga tembakan on target, dan akurasi operan yang mencapai 85%.

Terlepas dari hal itu, masa depan James di Bayern terus dipertanyakan selepas peminjamannya habis. Apakah James akan kembali ke Madrid atau dipermanenkan Bayern. Untuk saat ini, Heynckes hanya bisa memastikan bahwa pemainnya itu sangat bahagia.

“Bukan rahasia kalau James tidak puas di Madrid,” ucap Heynckes, yang dikutip AS. “Dia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup, untuk ukuran pemain seperti dia.”

“James merupakan pemain yang langsung tocker. Bagaimana dia bersikap dan berintegrasi, bagaimana dia tertawa lagi dan tenang… Dia sudah bergabung di sini dan sangat gembira di Munich. Di penampilan dia yang sekarang James adalah karunia untuk Bayern.”

“Tidak mudah, (datang) di negara yang berbeda dengan kultur, mentalitas yang berbeda dan dia melakukannya dengan sangat baik, bermain di level yang sangat tinggi, tapi dia bisa tampil lebih baik lagi,” Heynckes menambahkan.

Leave a Reply